Pesona Keindahan Mangli di Lereng Sumbing - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Selasa

Pesona Keindahan Mangli di Lereng Sumbing


INFOBOROBUDUR - Mangli adalah salah satu desa yang berada di kaki gunung sumbing sebelah timur dengan ketinggian sekitar 1730 mdpl. Mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani. Karena keindahan alamnya, saat ini banyak para wisatawan domestik sering berkunjung pada akhir pekan untuk sekedar menikmati keindahan alamnya dan juga merasakan segar udaranya yang masih alami. Di samping itu, bagi para pecinta alam bisa juga mendaki gunung sumbing melalui desa ini.

Bagi wisatawan, keindahan serta karifan lokal masyarakatnya masih terasa kental. Senyum, sapa dan salam masih hangat didusun ini. Dari sini keindahan dan kesejukan alamnya serta kehangatan masyarakatnya, dapat kita rasakan semuanya. Dari tempat ini, kita memandang dari kejauhan Gunung Merapi, Merbabu, Andong dan Gunung Telomoyo. Dibawahnya adalah lahan pertanian nan menghijau yang sangat luas.


Dengan semakin banyaknya wisatawan, saat ini warga membuat gardu pandang dengan pemandangan lereng gunung sumbing yang jelas indah. Namun dari tempat ini, kita juga dapat melihat pemandangan kota magelang. Bila teman memiliki keberanian saat malam dan bulan mati dapat disaksikan jutaan bintang diatas gardu pandang ini. Sungguh pemandangan yang tiada duanya. Saran saja bila ingin kesini dapat menggunakan motor, bila tidak berani dapat menyewa ojek warga sekitar. Dan bila ingin sunrise atau melihat pagi berpakaian lah yang hangat karena cuaca sudah mulai dingin.


Bagi yang tertarik pengunjung cukup membayar Rp 20.000,- (minimal 5 orang). Fasilitas : minum dan snack, lokal gaet, tiket masuk ke lima air terjun, rumah pohon, gardu pandang, stroberry, hutan pinus dan camping ground. Hubungi : 087719147194



Bila ingin eksplore lagi, dari gardu pandang ini dapat jalan kaki sekitar 20 menit keatas untuk melihat hutan pinus yang tidak kalah indah. Di tempat ini, juga bisa untuk camping. Suasana hutan pinus dan lembah ladang yang tepat dibawah hutan ini akan mejadi keindahan yang tiada duanya. Tak jauh dari tempat ini, juga terdapat lima curug (air terjun), rumah pohon dan perkebunan stroberry. (Yohanes)

Post Top Ad