Genjot Promosi Wisata, One Day Tour Bakal Digelar Di Kawasan Merapi - Merbabu - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0857 2721 9997, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Sabtu

Genjot Promosi Wisata, One Day Tour Bakal Digelar Di Kawasan Merapi - Merbabu


Infoborobudur.com - Dalam rangka meningkatkan promosi wisata di Kabupaten Magelang, Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga menggandeng pelaku wisata di Kabupaten Magelang, Boro Perjalanan dan Insan Media, mengadakan kegiatan One Day Tour berupa Famtrip di kawasan Destinasi Wisata Merapi dan Merbabu.


Kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung pada Selasa, 28 Februari 2023 mendatang.


" Tujuan kami tidak lain adalah untuk meningkatkan promosi wisata terutama di kawasan Merapi -Merbabu. Karena selain pelaku wisata, insan media juga kami libatkan biro-biro perjalanan," kata Kabid Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Disparpora Kabupaten Magelang, Zumrotun Rini saat membuka rapat persiapan One Day Tour Kawasan Merapi - Merbabu di Resto Ketep Pass baru - baru ini.


Menurutnya, destinasi wisata yang berada di kawasan Merapi - Merbabu sebagian besar merupakan destinasi wisata alam yang patut untuk dibanggakan dan dipromosikan secara serius mengingat potensi yang ada cukup besar. Selain itu dengan adanya penambahan moda transportasi wisata berupa Jeep, akan dapat menambah nilai positif tersendiri di mata wisatawan.


" Saya rasa wisata alam seperti ini jarang dimiliki oleh daerah lain, karena ini merupakan anugerah Tuhan YME. Untuk itu harus kita angkat bersama-sama termasuk strategi promosi pariwisatanya," tambahnya 


Dirinya berharap, dengan gencar melakukan promosi wisata dengan strategi yang tepat serta menggandeng seluruh pihak, maka seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magelang dapat terangkat secara signifikan.


" Karena ketika destinasi wisata terangkat, otomatis sekor ekonomi, seni budaya, UMKM yang ada disana juga akan terangkat. Hasil akhirnya adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat," lanjut Zumrotun 


Sementara, Direktur Utama Ketep Pass, Mul Budi Santoso menyambut baik kegiatan One Day Tour di wilayahnya yang digagas oleh Disparpora Kabupaten Magelang. Menurutnya kegiatan semacam ini dapat memberikan pengaruh positif, dorongan semangat dan stimulan untuk pelaku wisata di kawasan Merapi -Merbabu. Mengingat saat ini destinasi yang ada di kawasan tersebut sedang berkembang secara pesat.


" Saya lihat Destinasi Wisata yang di kawasan Merapi -Merbabu berkembang sangat pesat. Hal ini dibutuhkan dorongan semangat dan saling bersinergi untuk kemajuan pariwisata secara bersama-sama," katanya.


Mul Budi juga berpesan jika pelaku wisata yang berada di Kawan Merapi -Merbabu dapat secara maksimal memberikan pelayanan dan sambutan kepada wisatawan yang datang, sehingga membawa kesan positif untuk wisatawan yang berkunjung.


" Ini merupakan kegiatan One Day Tour pertama kali di tahun 2023 ini. Untuk itu mari kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Magelang terutama di Kawasan Merapi - Merbabu," ajaknya.


Kegiatan One Day Tour tersebut rencananya akan dimulai dari Ketep Pass, Kebun Strawberry Banyuroto, Gunung Gupak Wulunggunung, Top Selfie Kragilan, Negeri Kahyangan, Air Terjun Kedung Kayang, Gerojogan Kapuhan dan kembali ke Ketep Pass.


Bahkan Disparpora Kabupaten Magelang dalam waktu dekat juga akan mengadakan pelatihan kuliner khas lokal , terkait pengolahan, pengemasan dan pemasaran sehingga makanan lokal dapat terbranding dengan baik dan menambah nilai jualnya.(Dw)

Post Top Ad