Saung Paribon, Surganya Petik Buah Anggur - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0857 2721 9997, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Jumat

Saung Paribon, Surganya Petik Buah Anggur



Infoborobudur.com,SRUMBUNG - Pasca meredanya Covid-19, membuat semangat dan gaira pelaku wisata melonjak kembali. Banyak destinasi wisata baru bermunculan. Mulai dari wisata alam, edukasi, bahkan agrowisata.

Saung Paribon salah satunya. Tempat paling cocok untuk menikmati suasana kebun buah anggur ini berada di Sudimoro, Pucanganom, Srumbung, Kabupaten Magelang.

" Saung Paribon ini singkatan dari Saung Pariwisata Kebon, atau juga bisa disebut Swarga Buah Tropical," kata Winarna (52) Pengelola Saung Paribon, 28/01/2023.

Dijelaskan Winarna, destinasi wisata ini memiliki kebun buah unggulan yang terdiri dari 15 jenis buah anggur dan 18 jenis buah jambu air. Bagi wisatawan yang berkunjung, selain bisa berswafoto di tengah kebun yang penuh dengan buah anggur, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas memetik langsung buah-buah tersebut.

" Bagi pengunjung yang akan menikmati sensasi memetik buah secara langsung, disarankan untuk menghubungi kami dulu, untuk mengetahui stock dan kematangan buah tersebut," lanjutnya.

Karena menurutnya, ketika wisatawan datang tanpa konfirmasi, walaupun dapat menyaksikan banyaknya buah-buahan yang sudah matang, namun buah-buah tersebut telah menjadi pesanan orang lain.

Winarna menjelaskan, jenis anggur yang diunggulkan terkait rasa adalah anggur jupiter. Jenis buah ini dikenal dengan cita rasanya yang istimewa, bahkan termasuk jenis anggur import dengan rasa premium.

" Buah ini pun dapat diatur pembuahannya, yang mana selama satu tahun mengalami tiga kali pembuahan. Faktor utama dalam pengelolaan kebun buah ini adalah perawatan rutin untuk menghasilkan kualitas buah yang diharapkan," jelasnya.

Jam operasional Saung Paribon yaitu hari Senin-Minggu dimulai pukul 08.00-17.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 5.000. Kedepan, Winarna berharap akan melengkapi jenis buah-buahan Indonesia yang sudah langka maupun yang ada sekarang ini. Dan mentargetkan buah durian, kelengkeng, dan jambu kristal menjadi unggulan akan terwujud.(Dh2)

Post Top Ad