Ketep Summit Festival 2023 Dibuka, Kesenian Tradisional Hingga Artis Nasional Tampil Disana - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0857 2721 9997, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Kamis

Ketep Summit Festival 2023 Dibuka, Kesenian Tradisional Hingga Artis Nasional Tampil Disana

Infoborobudur,MAGELANG - Cuaca sepertinya sangat bersahabat pagi itu. Kemegahan Gunung Merbabu dan Merapi yang bersanding layaknya "Ibu dan Anak" nampak jelas dan utuh dari bawah hingga puncak.


Panorama keindahan itu semakin lengkap, dengan riuh suara masyarakat yang mengikuti ritual grebeg gunungan. Ritual itu dilakukan setelah terdengar suara gong bertalu-talu yang seolah memberikan kabar jika Ketep Summit Festival 2023 telah dibuka, Jumat 21/07/2023.

" Letak geografis Kabupaten Magelang saya ibaratkan seperti mutiara yang terpendam. yang memiliki Kilauan dan daya tarik bagi siapapun. Untuk itu pengembangan sektor Pariwisata masih terus dilaksanakan dengan memperhatikan pola konsumsi wisatawan dan seni budaya yang berkembang di tengah masyarakat," kata Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Mulyanto saat membuka rangkaian kegiatan Ketep Summit Festival 2023 dengan tema "Symphoni Jiwa" di BPOW Ketep Pass Sawangan.

Dijelaskan Bupati, Ketep Summit Festival yang memiliki rangkaian acara yang sarat dengan kreatifitas dan seni budaya akan dapat menjadi salah satu event khas di Kabupaten Magelang untuk menarik wisatawan. Dalam kegiatan ini dirinya berharap para pelaku wisata dapat berkolaborasi secara harmonis dengan pelaku seni budaya sehingga dapat berdampak positif dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

" Kami berpesan, seluruh stakeholder di Ketep Summit Festival 2023 ini agar terus berpartisipasi aktif dalam upaya mem-branding produk UMKM dan Seni Budaya di Kabupaten Magelang," pesannya.

Artis Nasional Turut Tampil Di Ketep Summit Festival 2023

Gunawan Andi Prihananta selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang yang juga penyelenggara kegiatan Ketep Summit Festival 2023 sekaligus mengatakan jika kegiatan ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan secara rutin. Untuk kali ini, Ketep Summit Festival 2023 akan berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 21, 22 dan 23 Juli 2023 di BPOW Ketep Pass Sawangan.

" Mulai dari Kirab Gunungan, Kesenian Daerah, Senam Kreasi, Stand Kuliner dan Ekraf, Lomba Foto, Sendratari Candramuka Kajarwa, penampilan Band Lokal Kabupaten Magelang dan penampilan bintang tamu Woro Widowati, Ndarboy Gank dan Aftershine," katanya.

Dirinya mengharapkan kegiatan ini dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Magelang terutama Ketep Pass, serta menambah lama tinggal wisatawan. Bahkan Andi menginginkan, kegiatan ini dapat menciptakan citra positif Kabupaten Magelang sebagai Destinasi Wisata favorit yang mengakomodir keanekaragaman Seni Budaya.

" Mari kita ramaikan Ketep Summit Festival kali ini. Ini juga dalam rangka media pemersatu antar komunitas seni, pelaku wisata dalam mempromosikan wisata di Kabupaten Magelang. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini," tandasnya.(Dw)


Post Top Ad