Artificial Intelligence Optimalkan Promo Dan Pelayanan Pelaku Wisata Borobudur - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0857 2721 9997, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Rabu

Artificial Intelligence Optimalkan Promo Dan Pelayanan Pelaku Wisata Borobudur

Infoborobudur.com – Artificial Intelligence (AI) yang merupakan sistem komputer yang mampu melakukan tugas-tugas yang membutuhkan kecerdasan manusia semakin dilirik kaum pengusaha dalam mengembangkan usahanya. Tidak terkecuali pelaku usaha di bidang pariwisata yang memanfaatkan teknologi ini untuk mengoptimalkan promosi dan pelayanan.

Salah satu aplikasi yang digunakan adalah Opland mengingat aplikasi ini menggunakan Artificial Intelligence untuk membantu pelaku usaha di bidang pariwisata serta meningkatkan kompatibilitas pelaku usaha sehari-hari terutama dalam hal reset pasar sehingga didapatkan strategi pemasaran yang baik

” Secara teknis Artificial Intelligence ini yang telah kami sambungkan dengan peta pengetahuan yang berdasarkan fakta-fakta dari teori management dan ilmu bisnis lainnya,” kata Irfan Nurhadi Satria, Mahasiswa Waseda University Tokyo Jepang saat berdiskusi dengan pelaku wisata di Desa Bahasa Borobudur, Rabu 08/03/2022 sore.

Aplikasi Opland ini menurut Irfan dapat membidik pasar secara tepat ketika pelaku usaha pariwisata ingin membangun usaha baru dengan sasaran wisatawan mancanegara. Bahkan terkait dengan kebiasaan atau budaya yang dilakukan oleh sasaran usaha, juga dapat dibidik melalui aplikasi ini.

” Misalnya mereka suka ngopi, kopinya seperti apa, bagaimana tidurnya mereka, kapan mereka makan, dan masih banyak lagi dapat dibidik disini. Akan lebih cepat data diperoleh daripada pencarian google,” lanjutnya.

Dirinya mengatakan jika saat ini masih mengembangkan management internal. Namun kedepan Irfan berharap Artificial Intelligence ini dapat dimanfaatkan dalam sektor keuangan dan operasional pelaku usaha pariwisata secara lebih maksimal.

Hani Sutrisno, pemilik Desa Bahasa dan Wisata Kelinci Borobudur menyambut baik dengan hadirnya Artificial Intelligence untuk membantu mengoptimalkan sistem dan promosi di bidang pariwisata. Meskipun hal tersebut masih baru baginya, namun Hani tetap berkomitmen untuk dapat selalu beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang ada.

” Kita harus responsif, menanggapi Bahakan kita harus mengikuti perubahan teknologi yang kian pesat saat ini. Opland ini salah satu ikhtiar kami pelaku wisata untuk menyambut masa depan,” kata Hani

Menurutnya, teknologi yang digunakan secara baik tentunya akan membawa manfaat. Apalagi sebagai pelaku wisata yang memang harus bersinergi dengan perkembangan teknologi yang menurutnya akan memudahkan pengelolaan usaha pariwisata yang dijalaninya.

” Ini teknologi bagus, menurut saya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelaku wisata di Kabupaten Magelang. Ayo kita jualan pariwisata, optimalisasinya menggunakan aplikasi ini,” ajaknya.(Dw)

Post Top Ad