Destinasi Wisata Baru Bermunculan, Telaga Bleder Siap Buat Paket Wisata - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0857 2721 9997, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Jumat

Destinasi Wisata Baru Bermunculan, Telaga Bleder Siap Buat Paket Wisata

Infoborobudur.com - Suasana sejuk berbalut kabut di sekitar Gunung Telomoyo dan Andong serasa menyambut kedatangan kami di kawasan itu. Keramahan penduduk lokal serta pemandangan hutan pinus yang terhampar disepanjang perjalanan membuat mata kami terbelalak dengan "cuilan syurga" yang seolah mengikuti gerak-gerik kami selama perjalanan.

Pemandangan itu yang selalu berkesan ketika kami mengikuti kegiatan pengenalan potensi wisata di Kabupaten Magelang sisi Timur bertajuk "Magelang East Exotic Tour" yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Kamis 05/10/2023.

Kegiatan tersebut difokuskan pada wilayah sekitar Destinasi Wisata Telaga Bleder Kecamatan Grabag yang merupakan salah satu destinasi milik Pemerintah Kabupaten Magelang. Di destinasi ini sebetulnya banyak potensi yang bisa digarap secara maksimal demi menumbuhkan ekosistem pariwisata yang baik di Kecamatan Grabag dan sekitarnya.

" Salah satu tanggungjawab dari kami (Disparpora-red) adalah mengembangkan potensi yang ada di Telaga Bleder. Saya yakin potensi ini dapat dikembangkan dan dijahit menjadi paket-paket wisata dengan destinasi disekitarnya yang saat ini banyak bermunculan," kata Sekretaris Disparpora Kabupaten Magelang, Gunawan Andi Prihananta di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan Andi, kegiatan tersebut dilakukan sehari penuh dengan mengenalkan potensi wisata yang ada di Kecamatan Grabag dan Ngablak. Kegiatan dimulai dari titik awal di Telaga Bleder menuju Banyu Langit Waterapark, Awang-awang Telomoyo untuk istirahat sejenak dan melepas balon dilanjutkan ke Cerita Kita Cafe untuk makan siang. Seusai makan siang rombongan diarahkan menuju Pinea Forest Mangli dan kembali lagi ke Telaga Bleder.

" Kegiatan kali ini diikuti oleh sekitar 100 peserta dengan latar belakang yang berbeda, mulai dari Pegiat Wisata Kabupaten Magelang, Biro atau Travel Wisata, General Manager dan Direktur Hotel serta Tempat Wisata, Awak Media, Duta Wisata, Influencer, Selebgram, Konten Kreator, dan beberapa admin media sosial yang tergabung dalam Generasi Pesona Indonesia (GenPI)," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selal dilakukan oleh Disparpora Kabupaten Magelang dalam rangka memasarkan destinasi wisata di Kabupaten Magelang. Diharapkan dengan adanya acara ini, pariwisata di kawasan Grabag dan Ngablak semakin berkembang dan ramai pengunjung.

Pegiat Wisata Kawasan Magelang Timur, Mul Budi Santoso, yang akrab disapa Bodrex, mengatakan Telaga Bleder merupakan salah satu venue pariwisata yang sangat menarik dengan latar cerita yang unik yang layak untuk dikunjungi. Dengan munculnya destinasi wisata baru di kawasan Gunung Andong dan Telomoyo akhir-akhir ini memunculkan ide untuk mengkoneksikan Telaga Bleder dengan destinasi wisata tersebut.

" Kami harap pomosinya (Telaga Bleder-red) terus ditingkatkan. Kami berencana akan mengkoneksikan dengan wisata-wisata baru di sekitarnya. Ini akan menjadi luar biasa," katanya.

Menurutnya dengan koneksi yang sudah terbangun antara Telaga Bleder dan destinasi disekitarnya, makan akan membuka peluang terjadinya peningkatan pengunjung. Selain itu peluang-peluang usaha untuk generasi muda di kawasan tersebut juga semakin besar.

" Jangan salah, saat ini Telaga Bleder sudah ada polesan-polesan baru untuk menarik wisatawan serta Gunung Telomoyo sebagai ikon magnet pariwisatanya juga destinasi baru seperti Sunset Fall dan Pinea Forest Mangli," lanjutnya.

Menurut Mul Budi, kegiatan One Day Tour kali ini akan menciptakan sebuah pla erjalanan pariwisata yang terintegrasi di kawasan wisata Magelang Timur.

" Gak ada yang diragukan, jalan sudah baik, sejuk, parkir juga luas dan nyaman. Di Magelang Timur ini pilihan recommended untuk berwisata. Apalagi di Pinea Forest Mangli dengan luas area hampir 8 hektar suasana yang adem, premium dan privat," pungkasnya.(Dw)


Post Top Ad