Pasar Senggol Enam Langit Plataran - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0857 2721 9997, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Minggu

Pasar Senggol Enam Langit Plataran

Serunya Pasar Senggol Di Enam Langit by Plataran

Hallo sahabat infoborobudur pada Sabtu, 21 Oktober 2023 Enam Langit by Plataran perdana banget mengadakan “Pasar Senggol” sebuah program baru yang diusung Enam Langit by Plataran. Aku seneng banget bisa berkesempatan untuk mengunjungi “Pasar Senggol” yang super seru dan menyenangkan ini, baru datang saja sudah disambut dengan ramah oleh mba Chintia.
Enam Langit by Plataran sendiri berlokasi di Bukit Menoreh yang bertujuan untuk meningkatkan destinasi Menoreh sebagai bagian dari Borobudur. Lokasi yang berada di Bukit Menoreh membuat kita bisa menikmati Dinasti Syailendra dari ketinggian dan pemandangan 6 gunung yang mengelilingi. 6 gunung tersebut adalah gunung Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Sumbing, dan Perahu.
Selain itu, pemilihan lokasi juga menunjang desa-desa yang berada di sekitar Bukit Menoreh agar lebih maju dan terkenal seperti desa-desa yang ada di bawah Bukit. Program baru “Pasar Senggol” yang akan diadakan setiap hari Sabtu bertujuan untuk menunjang destinasi promosi.
Seperti yang dikatakan Ibu Anasthasia S. Handayani selaku CEO Office Representative Plataran Indonesia sebelum ada program “Pasar Senggol” pengunjung hanya bisa menikmati makan dan melihat pemandangan saja, maka dari itu “Pasar Senggol” hadir menyajikan atraksi berupa Live Cooking sehingga tamu bisa melihat proses memasak hingga bahan-bahan apa saja yang digunakan. Selain itu, program ini menggandeng UMKM yang ada di sekitar Borobudur untuk memberdayakan Masyarakat sekitar dan membuka lapangan pekerjaan. 
Di Pasar Senggol yang diadakan setiap hari Sabtu, UMKM yang digandeng adalah olahan kopi Menoreh asli. Tidak hanya menyajikan kopi saja, namun juga menyajikan proses pembuatan kopi dari biji kopi yang sudah di roasting kemudian ditumbuk manual dengan alu hingga menjadi serbuk kopi yang siap disajikan.
Selain program “Pasar Senggol” yang diadakan di hari Sabtu, Enam Langit by Plataran juga menyajikan program baru di akhir pekan dari Jum’at hingga Minggu. Di Hari Jumat mereka menggandeng UMKM berupa pembuatan batik dan anyaman dari daun pandan. Di hari Sabtu coffe art dan pasar senggol, ada juga akustik dan makanan tradisional lain yang berasal dari lingkungan sekitar. Di hari Minggu ada program mixologist mocktails, barbeque dan DJ. 
Menikmati pemandangan dari atas ketinggian dengan nuansa alam Magelang ini sudah berasa di Bali tanpa harus melakukan perjalanan jauh loh sobat infoborobudur. Hanya dengan 450k/orang kalian sudah bisa menikmati semua makanan sepuasnya lengkap dengan pemandangan dan live cooking yang disajikan. Mulai dari jam 4 sore hingga jam 8 malam, jika beruntung kalian juga bisa menikmati sunset dari bukit menorah yang sangat ciamik. Tenang aja jika kalian menginap di Hotel Plataran dan ingin berkunjung ke Enam Langit bakalan dapet special rich kok sobat. Dengan harga segitu kita bisa lebih enjoy menikmati fasilitas dan pemandangan yang disajikan, tanpa kerumunan banyak orang seperti di tempat umum. Jangan lupa kunjungi Enam Langit by Plataran yaa jika kamu berkunjung ke Borobudur. See you next trip.

Post Top Ad