Satu Satunya Di Indonesia, Moda Transportasi Wisata Di Ketep Pass Modifikasi Nissan Terano - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0857 2721 9997, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Selasa

Satu Satunya Di Indonesia, Moda Transportasi Wisata Di Ketep Pass Modifikasi Nissan Terano


Infoborobudur.com - Destinasi Wisata Ketep Pass kini menyediakan fasilitas moda transportasi wisata berupa kendaraan Jeep. Namun Jeep yang disediakan berbeda dengan yang ada di destinasi wisata lainnya.

Moda transportasi itu bernama Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu, hasil modifikasi dari Nissan Terano. Sehingga dalam Medan apapun akan terasa lebih nyaman dinaiki oleh wisatawan.

" Mungkin bisa kami deklarasikan, moda transportasi wisata Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu yang kami miliki ini pertama kalinya di Indonesia. Kami manfaatkan Nissan Terano yang kami modifikasi sedemikian rupa sehingga nyaman untuk wisatawan. Jeep namun rasa Sedan mengingat suspensinya yang nyaman," kata Direktur Ketep Pass, Mul Budi Santoso sekaligus ketua Paguyuban Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu, Rabu 01/03/2023.


Disampaikannya, saat ini terdapat 14 buah armada Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu yang rencananya akan dibuat sejumlah 50 buah armada. Menurut Mul Budi, armada Jeep tersebut akan menjadi ciri khas destinasi wisata di kawasan Ketep Pass.

" Kalau di Bromo ada Hardtop, di Borobudur ada VW Safari nah di Kawasan Ketep Pass ini ada Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu dari modifikasi Nissan Terano yang tentunya lebih keren, unik dan yang pasti nyaman untuk wisatawan," lanjutnya.

Disampaikannya berawal dari ngumpul bareng dengan pemilik moda transportasi di kawasan Ketep Pas yang kemudian melahirkan ide untuk membuat moda transportasi wisata yang memiliki ciri khas tersendiri. Bahkan animo masyarakat sekitar untuk turut bergabung dalam Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu sangat tinggi.

" Tahun ini rencana target kita tambah 30 armada. Namun juga bisa lebih mengingat animo masyarakat yang sangat tinggi," jelasnya.

Sementara salah satu driver Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu, Ansuwari mengatakan jika pada awalnya proses modifikasi Jeep Nissan Terano menjadi Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu membutuhkan waktu sekitar dua bulan. Namun karena saat ini sudah terdapat mekanik yang handal maka proses modifikasi tersebut dapat diselesaikan dalam waktu sekitar satu bulan.

" Transportasi wisata ini kami buka harga trip mulai 450 ribu. Itu yang short dengan durasi sekitar 1,5 hingga 2 jam. Untuk yang spesial itu adalah paket sunrise melihat 7 gunung dengan harga 700 ribu," katanya.

Walaupun paket Short, namun dijelaskan Ansuwari, wisatawan tetap bisa menikmati atraksi air di Gerojogan Kapuhan Sawangan dan eksplorasi Ketep Pass 

" Untuk wisatawan bisa langsung datang ke Ketep Pass, karena kita standby disana. Basecamp kita di Ketep Pass jadi bisa langsung pesan disana. Dijamin nyaman karena ini Jeep rasa sedan. Suspensinya sangat nyaman," lanjutnya.(Dw)

Post Top Ad