Disparpora Kabupaten Magelang Gencarkan Promosikan DTW - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Senin

Disparpora Kabupaten Magelang Gencarkan Promosikan DTW


INFOBOROBUDUR.COM - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, terus melakukan kegiatan promosi Daya Tarik Wisata (DTW) di sejumlah daerah. Terdekat, mereka akan promosi ke Jakarta selama empat hari mulai Rabu hingga Sabtu (8-13/5) besok. Sebelumnya, mereka ke Jawa Timur di Kota Batu dan Pasuruhan, selama dua hari Rabu dan Kamis (26-27/4) kemarin.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap tingkat kunjungan wisata dari Kota Batu, Pasuruhan dan sekitar Jakarta, akan meningkat. Pengalaman selama ini, usai kami melaksanakan promosi, kunjungan wisatawan dari lokasi promosi bertambah. Semoga tahun ini juga begitu,” kata Plt Kepala Disparpora Iwan Sutiarso, Kamis (5/5).

Dalam setiap promosi tersebut, pihaknya bekerjasama dengan PT TWC, perwakilan beberapa pelaku dan pengelola DTW. “Tugas kami hanya memfasilitasi mereka saja. Kami bersama pemerintah setempat, menyediakan lokasi dan mengundang peserta, sedang yang promosi adalah para pelaku dan pengelola sendiri. Dengan begitu, jika ada pertanyaan bisa langsung dijawab saat itu juga,” jelasnya.

Pada setiap promosi tersebut, lanjut Iwan, pihak selalu berganti-ganti lokasi maupun DTW yang diajak. Selain para pelaku dan pengelola DTW, pihaknya juga mengajak hotel dan biro perjalanan. Diantaranya Borobudur Travel, Ketep Pass, Desa Bahasa, Omah Budur, Orang Utan Resto, Smart Out Bond dan lainnya. “Selama ini, kunjungan wisatawan hanya terpusat di Candi Borobudur. Harapan kami, kunjungan wisatawan akan merata. Untuk diketahui, kami tidak hanya memiliki Candi Borobudur saja, tapi banyak DTW-DTW lain yang tidak kalah indah dan menarik untuk dikunjungi,” lanjutnya.
Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Tengah Kabupaten Magelang, tengah presentasi.
Hani Sutrisno, pendiri Desa Bahasa Ngargogondo, Borobudur mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kegiatan promosi ke Batu dan Pasuruhan yang kebetulan kami ikut, luar biasa. Pada umumnya, kami langsung mendapat pesanan. Salah satunya kami yang langsung mendapat order. Hal ini harus sering dilakukan pemerintah dan bergantian yang ikut. Ini penting agar kunjungan wisatawan ke magelang dapat merata,” imbuhnya. (Yoh)

Post Top Ad