Magelang Beauty of Java - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Kamis

Magelang Beauty of Java



INFOBOROBUDUR - Kabupaten Magelang, menjadi salah satu daerah unggulan kepariwisataan di Jawa Tengah. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan wilayah DIY bagian utara itu, diapit lima gunung yakni Gunung Merapi, Merbabu, Andong, Sumbing dan Perbukitan Menoreh. Tidak mengherankan, daerah ini kaya akan keindahan alamnya. Selain memiliki Candi Borobudur yang sudah terkenal di dunia, tempat ini juga memiliki setidaknya lima air terjun.

Tertarik ? Hubungi: 087719147194

Lima air terjun itu, adalah Air Terjun Kedung Kayang di Kecamatan Sawangan di Lereng Gunung Merapi. Kemudian Air Terjun Seloprojo dan Sekar Langit di Lereng Gunung Merbabu dan Andong, Curug Silawi di lereng Gunung Sumbing dan Grenjengan Kembar di lereng Gunung Merbabu di Kecamatan Pakis.

Untuk menikmati keindahan alam, kita bisa menginjungi Ketep Pass yang berada tepat di tengah-tengah Gunung Merbabu dan Merapi. Kalau beruntung, dari tempat ini kita bisa melihat puncak Gunung Merapi. Sementara jauh ke barat, kita bisa melihat Kota Magelang dan puncak Gunung Sumbing dan Sindoro. Di tempat ini, kita juga bisa melihat museum gunung merapi dan film saat erupsi Gunung Merapi 2010 lalu.

Selain air terjun dan Ketep Pass, Kabupaten Magelang juga memiliki sekitar 50 candi. Selain Candi Borobudur, ada juga Candi Mendut dan Pawon yang lokasinya tidak jauh dari Candi Borobudur. Di sisi timur atau sekitar 5 km dari Candi Mendut, terdapat Candi Ngawen. Berjarak 10 km dari Candi Ngawen. Terdapat Candi Asu yang berada di lereng Gunung Merapi tepatnya di pinggir Sungai Pabelan. Tak jauh dari Candi Asu, juga ada Candi Lumbung dan Candi Pendem. Ketiga candi ini, dikenal dengan sebutan Candi Sengi, karena berada di Desa Sengi, Kecamatan Dukun.

Tertarik ? Hubungi: 087719147194


Di sisi bagian utara Kabupaten Magelang, terdapat Candi Umbul. Candi ini dikenal sebagai situs pemandian air panas. Menurut cerita, tempat ini dahulunya adalah tempat pemandian para putri bangsawan. Pemandian air panas di sini mengandung belerang dengan segala khasiatnya. Yang unik, meski mengandung belerang namun airnya tidak berbau belerang. (Yohanes)

Post Top Ad