Wisata Sawah di Kajoran Magelang - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0823 2282 9488

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Senin

Wisata Sawah di Kajoran Magelang



Bicara soal Magelang yang paling diingat dari wisatawan adalah  Candi Borobudur. itupun ada sebagian yang menganggap Borobudur adalah bagian dari Yogyakarata,  Padahal, di Kabupaten Magelang ini memiliki banyak destinasi yang tidak kalah apiknya. Salah satunya adalah sebuah tempat di kecamatan Kajoran.

Coba saja cari Kajoran di google, bisa dipastikan jarang menemukan ulasan tentang tempat ini. Padahal banyak yang wisatawan lakukan di sini. utamanya di instagram,

Salah satu aktivitas yang kini tengah sering dilakukan  oleh anak anak muda pengguna instagram adalah menikmati hamparan sawah bertingkat milik warga sekitar Kajoran. Pemandangan seperti ini seperti  pada kawasan Ubud di Pulau Bali.

Seperti halnya Ubud, terasering di Kajoran juga tertata rapi. Jika datang menjelang musim panen, wisatawan akan disambut oleh padi merunduk yang mulai menguning. Sedangkan jika datang saat masa tanam, mata kita akan dimanjakan dengan hijaunya padi yang subur.

Satu lagi yang membuat wisatawan enggan beranjak dari Kajoran adalah udaranya yang sejuk. Belum lagi masyarakatnya sangat ramah dan terbuka terhadap tamu-tamu yang datang.

Kajoran sendiri merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kecamatan ini terdiri dari 29 desa. Letaknya berada sekitar 30 km dari Mungkid, Ibu Kota Magelang. Jadi memang bisa dibilang letaknya agak terpencil.

Tapi, justru karena letaknya yang agak jauh dari peradaban modern itulah yang menjadi magnet. Pengunjung benar-benar diajak untuk mengenal kehidupan masyarakat desa yang berada di kaki Gunung Sumbing tersebut.

Salah satu desa yang ditetapkan pemerintah sebagai pusat wisata adalah Desa Sutopati. Kita bisa ikut menggarap sawah dengan para petani, ikut beternak kerbau, sapi, dan kambing dengan para peternak, hingga mandi di air terjun yang menyegarkan tubuh. Aktivitas desa yang tak lagi bisa didapatkan di kota metropolitan!

Desa tersebut juga sangat direkomendasikan untuk dijadikan tempat menginap sebelum menjelajahi wilayah Magelang lainnya. Jadi, saat pagi hari Sobat Pesona bisa mengunjungi Candi Borobudur lebih dulu dan barulah menjelang sore merapat ke Kajoran

Post Top Ad