Hari Ini Ketep Pass Buka Kembali, Manajemen Antisipasi Melonjaknya Jumlah Pengunjung - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Senin

Hari Ini Ketep Pass Buka Kembali, Manajemen Antisipasi Melonjaknya Jumlah Pengunjung


SAWANGAN, – Salah satu Destinasi Andalan Kabupaten Magelang, BPOW Ketep Pass hari ini mulai beroperasi kembali dan dibuka untuk wisatawan. Hal itu setelah ijin penyelenggaraan kegiatan Ketep Pass disetujui oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP.

Iwan Sutiarso selaku Plt. Dirut BPOW Ketep Pass mengatakan keputusan untuk membuka operasional setelah mendapatkan surat ijin dari Bupati Magelang tentang penyelenggaraan kegiatan dengan nomor : 100 / 312 / 01.01 /2020.

” Ya hari ini (21/07) kami resmi membuka kembali operasional kunjungan wisata Ketep Pass setelah diijinkan oleh Bapak Bupati Magelang melalui surat. ” Kata Iwan Sutiarso.

Menurutnya untuk jam operasional akan dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan 16.00. Sementara untuk hari operasional ditetapkan pada hari Selasa sampai dengan hari Minggu.

” Sebelum pandemi Ketep Pass tidak pernah tutup sepanjang tahun tetapi mulai sekarang kita akan memberlakukan jam buka operasional dari Hari Selasa s.d Hari Minggu sedangkan untuk Hari Senin tutup. Saat tutup ini akan kami maksimalkan pergunakan untuk seterilisasi area, penyemprotan disinfectan dan bersih-bersih.” Jelas Iwan.

Disaat yang sama Kepala Bagian Pemasaran BPOW Ketep Pass, Edward Alfian mengatakan jika untuk tahap awal fasilitas Bioskop Ketep Volcano Center belum dibuka.

” Untuk Bioskop Ketep Volcano Center belum bisa kami buka, sampai nanti menunggu evaluasi pelayanan. Kemudian untuk kunjungan wisatawan akan kami batasi hanya 20% saja dari kunjungan normal 2.500 pengunjung.” Kata Edward.

Menurutnya secara detail manajemen BPOW Ketep Pass telah mempersiapkan untuk membuka jam operasional tersebut jauh-jauh hari mulai dari menambah tempat cuci tangan atau wastafel, pengaturan arus pengunjung, memasang rambu-rambu mengenai protokol kesehatan.

” Kami juga sudah melakukan simulasi dan membuat video simulasi panduan wisata di DTW Ketep Pass. Pastinya nanti pelayanan kunjungan di DTW Ketep Pass akan kita terapkan dengan ketat sesuai dengan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan Pemerintah.” Tambahnya.

Selama berada di Ketep Pass, pengunjung wajib memakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan ataupun menggunakan hand sanitazer, jaga jarak dan tidak berkerumun. Pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfectan secara berkala yang sesuai dengan standar protokol kesehatan.

” Namun menurut kami yang tidak kalah penting, manajemen BPOW Ketep Pass akan memastikan petugas pada saat bertugas dalam kondisi sehat dan melakukan pelayanan sesuai protokol kesehatan.” Ungkapnya.

Untuk harga tiket masuk tidak ada perubahan, tiket Hari Selasa s.d Sabtu Rp. 10.500,- dan Hari Minggu atau Libur nasional Rp. 12.500,- . Dan tiket tersebut sudah termasuk fasilitas Museum Volcano Center dan Asuransi Pengunjung.

” insyaAllah kami akan berlakukan protokol dan pembatasan pengunjung dengan ketat, sehingga diharapkan tidak terjadi penumpukan pengunjung. Kami sudah atur alurnya, teknisnya juga sudah kita siapkan untuk antisipasi membeludaknya pengunjung.” Katanya.(Dw)

Post Top Ad