Berada Di Ketinggian 1570 Mdpl, Mangli Sky View Berlimpah Spot Foto Alam - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0857 2721 9997, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Sabtu

Berada Di Ketinggian 1570 Mdpl, Mangli Sky View Berlimpah Spot Foto Alam


Infoborobudur.com - Mangly Sky View menjadi destinasi wisata alam yang menarik di Kabupaten Magelang. Tempat wisata yang berada pada ketinggian 1570 mdpl menghadap ke timur dapat memanjakan wisatawan dengan pesona alam selama 24 jam. Ketika pagi hari pengunjung bisa menikmati udara yang segar sambil berjalan kaki dan menikmati sunrise dengan background Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Giyanti, bahkan Gunung Ungaran juga dapat terlihat. Ketika siang dapat memanjakan mata dengan melihat hamparan hijau pertanian, sekaligus menyaksikan langsung aktivitas para petani, dan dapat ikut serta belajar bertani, serta memanen hasil pertanian.

Prasetyo selaku penggagas sekaligus ketua pengelola wisata Mangli Sky View berkolaborasi dengan para pemuda Mangli untuk mengelola tempat wisata alam tersebut. Warga Mangli Mayoritas sebagai petani sayur, berawal dari situasi harga sayur cenderung menurun, bahkan secara tiba-tiba harga anjlok membuat warga berusaha mencari alternatif usaha yang lain.

“Setelah kami melihat trend wisata, kami merasa Mangli berpotensi dijadikan tempat wisata. Nah, kami semangat, tempat kami tata, lalu kami mulai berpromosi di media sosial. Alhamdulillah, berawal dari 3 m² sekarang berkembang menjadi sekitar 3000 m²,” ungkap Prasetyo.

Untuk menuju Mangli Sky View dari kota Magelang diperkirakan membutuhkan waktu 29 menit, dengan akses jalan mulai dari alun-alun Kota Magelang ke arah Bandongan, lalu menuju Tonoboyo, lanjut ke Kalegen, kemudian belok kiri melewati Balerejo Kebon Legi dan akhirnya sampai di Mangli Sky View.

“Ketika malam hari pengunjung bisa bermalam dengan tenda, atau dengan pondok, maupun dengan homestay. Untuk aktivitas malam ada barbeque, api unggun, dan pengunjung bisa menikmati ribuan kilau lampu Kota Magelang. Nah, untuk Fasilitas di lokasi kami sediakan listrik, ada mushola, wifi, toilet, warung, tempat parkir dan ojek wisata,” terangnya kembali.

Banyaknya spot foto menjadi daya tarik pengunjung untuk mengabadikan moment mereka. Fasilitas lainnya yang tidak kalah seru adalah disediakannya outbound, tracking di lereng-lereng gunung, dan pendakian Gunung Sumbing. Dengan harga tiket Rp. 10.000 per malam sudah bisa memasuki kawasan wisata alam ini. Untuk bermalam dapat menyewa tenda dome dengan harga Rp. 180.000 ( include tiket, 1 tenda dome, 3 matras, 4 sleeping bag), bila ingin menambah kasur dikenakan biaya tambahan Rp. 20.000/kasur. Bagi pengunjung yang ingin menginap di pondok wisata atau homestay dikenakan biaya Rp. 250.000 – Rp. 550.000 dan hanya terdapat 10 unit. Alat barbeque juga disewakan dengan harga Rp.40.000 (kompor, gas, dan grill). Sedangkan alat masak dapat disewa dengan harga Rp. 30.000 (kompor, gas, dan nesting set).

“Untuk jam operasional mulai buka jam setengah lima pagi untuk sunrise dan tutup jam enam malam, khusus tamu bermalam kami buka 24 jam dan ada petugas jaga,” jelas Prasetyo.

Rasakan liburan seru, penuh pengalaman, dan menyenangkan melepas penat bersama sahabat, rekan kerja dan keluarga tercinta di objek wisata alam Mangli Sky View Kabupaten Magelang.(Dw)

Post Top Ad