Lima Lokasi Wisata Paling Hits di Magelang - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0857 2721 9997, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Sabtu

Lima Lokasi Wisata Paling Hits di Magelang



INFOBOROBUDUR – Kabupaten Magelang sangat dikenal akan keberadaan Candi Borobudur. Namun ditempat ini, memiliki beragam objek wisata yang tak kalah indah dan mempesona lainnya. Seperti daerah lain, Pemerintah Kabupaten Magelang bersama masyarakat pegiat pariwisata terus mengembangkan setiap potensi wisata yang ada tersebut.

Nah, buat kamu yang ingin berwisata ke Kabupaten Magelang, berikut 5 (lima) wisata paling terkenal yang bisa kamu kunjungi. Jangan lupa dokumentasikan perjalanan anda saat ke sini. Yuk kita simak:

Tertarik ? Hubungi: 087719147194

1. Candi Borobudur. Siapa tidak mengenal keberadaan candi terbesar di Indonesia ini. Bahkan organisasi PBB melalui UNESCO nya, telah mengakui Candi Borobudur sebagai warisan budaya dunia. Kalau kesini, kita tidak hanya melihat keindahan candi peninggalan Dynasti Syailendra tersebut. Namun disini juga disediakan kereta api, sepeda, gajah dan dokar untuk mengelilingnya. Bahkan kita juga bisa berkeliling ke desa-desa wisata sekitar dengan menyewa dokar. Diantaranya Desa Wisata Candirejo, Wanurejo, Borobudur, tempat pembuatan gerabah di Desa Karanganyar dan Desa Bahasa Ngargogondo.




2. Ketep Pass. Objek wisata buatan yang terletak di Kecamatan Sawangan ini, menyajikan pemandangan alam berupa puncak Gunung Merapi dan Merbabu. Objek ini, sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama saat weekend, musim libur sekolah atau libur hari raya. Dari tempat ini, kita juga bisa melihat matahari terbit mau pun tenggelam. Didalamnya, juga terdapat volcano theatre yang berisi film dokumentasi saat erupsi Gunung Merapi 2010 lalu. Selain itu juga terdapat museum gunung merapi yang berisi data dan foto-foto Gunung Merapi saat erupsi sejak beberapa puluh tahun lalu. Disini juga terdapat berbagai fasilitas permainan anak-anak dan sebagainya. Tak jauh dari lokasi ini, kita juga bisa mengunjungi Air Terjun Kedung Kayang, Agro Wisata Stroberry dan Top Selfi Kragilan.



3. Punthuk Setumbu. Salah satu lokasi terbaik untuk mengambil atau mengabadikan momen-momen matahari terbit. Lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, sekitar 1,5 km ke barat tepatnya di Desa Wisata Karangrejo. Kalau kita beruntung, dilokasi ini kita juga bisa melihat Matahari terbit tepat disela-sela antara Gunung Merbabu dan Merapi. Dibagian lain, kita juga dapat melihat Candi Borobudur yang masih diseliputi kabut. Sejak dibuka awal tahun 2000 an lalu, sudah banyak dikunjungi turis mancanegara.



4. Bukit Rema atau Gereja Ayam. Meski tergolong objek wisata baru di Kabupaten Magelang, namun sejak dipakai shoting Film AADC 2 (Ada Apa Dengan Cinta) 2015 lalu, kini menjadi booming. Lokasinya juga berdekatan dengan Candi Borobudur dan Punthuk Setumbu. Pada awalnya, tempat ini adalah sebuah tempat ibadah (gereja). Namun urung digunakan. Lama tak digunakan, pemiliknya kemudian membukanya untuk umum sekitar 2014 lalu. Mulailah ramai dikunjungi. Dari puncak kepala ayam, kita dapat melihat keindahan Candi Borobudur dan barisan pegunungan Menoreh yang menghijau serta puncak Gunung Merapi dan Merbabu.


Tertarik ? Hubungi: 087719147194




5. Wisata Rafting atau Arung Jeram di Sungai Elo dan Progo. Bagi pecinta petualang, kalau berkunjung ke Magelang jangan lupa mencoba Rafting atau berarung jeram di Sungai Elo dan Sungai Progo. Dijamin aman, karena arus dan jeramnya tidak terlalu ekstrem. Bagi pemula, disarankan mencoba lebaih dahulu di Sungai Elo. Namun bagi yang sudah sering berarung jeram, dapat mencoba di Sungai Progo yang memiliki arus dan jeram sedikit lebih berbahaya dibanding Elo. Saat ini ada sekitar 30 operator yang menyediakan lebih dari 200 perahu. Waktu tempuhnya, rata-rata sekitar 2,5 jam. Selama perjalanan, anda akan dimanjakan pemandangan alam yang masih indah nan asri. Setelah 1,5 jam perjalanan, kita akan diajak beristirahat dengan menikmati air kelapa muda dan aneka jajanan tradisional seperti kue clorot, jadah dan lainnya. (Yohanes)

Post Top Ad