Sensasi Sepanjang 2.000 Meter Telusuri Kali Gono - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Sabtu

Sensasi Sepanjang 2.000 Meter Telusuri Kali Gono



INFOBOROBUDUR - Desa Treko, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang,  mengembangkan wisata berbasis alam, dengan memanfaatkan aliran Kali Gono sepanjang 2.000 meter untuk wahanawisata air, yakni  permainan Tubing yang penuh sensasi, tantangan dan menyenangkan.

Permainan ini  memang penuh sensasi, karena menggunakan ban yang meluncur mengikuti  derasnya aliran air Kali Gono, sehingga permainan ini sangat  menegangkan sekaligus menyenangkan, karena penuh tantangan untuk menguji nyali,



"Derasnya air sumber dari Mudal ke aliran Kali Gono, menambah permainan wahana wisata air yang dikelola pemuda Desa Treko, merupakan terobosan dalam pengembangan wisata yang berbasis kearifan lokal dalam pengembangan  ekonomi kreatif. " kata  Kepala Desa (Kades) Treko, Kecamatan Mungkid, Magelang, Wiji Karsono.



Apalagi desa wisata di Kabupaten Magelang, merupakan tujuan wisata. Desa Treko, selain menjual indahnya aliran air, juga  indahnya pemandangan alam gunung yang merupakan gunung teraktif di Indonesia tersebut. Karena dandang puncak Gunung Merapi terus mengeluarkan asap yang mengepul dan  tidak pernah berhenti sepanjang tahun. (tim)






Post Top Ad