Bupati Magelang, Resmikan Curug Delimas - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Senin

Bupati Magelang, Resmikan Curug Delimas


INFOBOROBUDUR.COM - Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP mengapresiasi jajaran Pemerintah Desa (pemdes) Girimulyo Kecamatan Windusari, yang mampu mengoptimalkan sumber daya alamnya terutama curug (air terjun) menjadi destinasi wisata baru. Selanjutnya, curug tersebut diberinama Curug Delimas.
"Kami mengapresiasi apa yang telah dilakuka pemdes girimulyo yang mampu membuka destinasi wisata baru dan melindunginya dalam sebuah perdes. Hal ini patut ditiru pemdes ditempat lain," kata Bupati, dalam sambutannya pada peresmian curug delimas sebagai destinasi wisata baru, Sabtu (22/7) kemarin.
Sementara Kepala Desa (Kades) Girimulyo, Dirman Ariyanto mengatakan, pihaknya mendukung pembangunan kawasan wisata ini agar dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Girimulyo. Hal tersebut sejalan dengan visi dan misinya, yang antara lain terciptanya masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur melalui pengembangan sumber daya serta membudayakan pola hidup yang sehat aman dan tentram.
"Cikal bakal terbangunnya kawasan wisata ini adalah inisiatif dari masyarakat dan pemerintah desa yang kemudian dituangkan dalam RPJM Des. Masyarakat bertekad dengan dorongan dan kerja sama dari semua lapisan masyarakat baik pemuda, kelembagaan desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Girimulyo. Selanjutnya, mereka saling bahu membahu menggali kondisi alam yang ada untuk membuka wisata alam curug delimas dan gardu pandang ini," jelasnya.
Wisata Curug Delimas di bangun mulai bulan agustus tahun 2016 dan mulai di buka tanggal 1 januari 2017 dan sampai saat ini pengunjung sudah mencapai 57.789 orang. Obyek wisata ditempat ini, kata Dirman, terdiri dari gardu pandang, rumah pohon, tempat foto atau selfi dan keindahan alam lainnya," ungkapnya. (Yoh)    

Post Top Ad