Festival Desa Wisata Ramaikan Wisata Magelang - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Senin

Festival Desa Wisata Ramaikan Wisata Magelang


INFOBOROBUDUR.COM – Sebanyak 33 desa wisata dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, meramaikan Festival Desa Wisata (FDW) yang dilaksanakan di Lapangan drh Soepardi Kabupaten Magelang, Senin - Selasa (24-25/Juli). Disayangkan, ada dua daerah yang tidak mengirimkan wakilnya. Yakni Kabupaten Blora dan Wonosobo. FDW sendiri, digelar sebagai rangkaian pembukaan Borobudur International Festival (BIF) yang akan dilaksanakan 28-30Juli besok.
"Meski ada dua kabupaten yang tidak mengirimkan wakilnya, namun kami mengapresiasi perwakilan yang hadir. Event ini adalah rangkaian pembukaan BIF. Total ada 13 event yang kami laksanakan tahun ini. Harapan kami, semakin banyak masyarakat yang terlibat dalam setiap festival yang kami laksanakan," kata Urip Sihabudin, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Jawa Tengah, dalam laporannya.
Pada FDW tahun ini, sudah yang ketiga dilaksanakan. Ada dua kegiatan yang dilaksanakan pada FDW kali ini. Meliputi lomba-lomba dan sarasehan. “Untuk lomba meliputi lomba yel-yel, stand, kesenian dan lomba pemaparan desa wisata. Selain itu juga dilaksanakan sarasehan yang diikuti forum komunikasi desa wisata di Jawa Tengah. Di jawa tengah sendiri, ada 147 desa wisata yang sudah terferifikasi. Sedang yang ikut di festival ini hanya satu desa setiap kabupaten/kota di jateng," jelasnya.
Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP saat membuka FDW mengapresiasi kegiatan desa wisata yang digelar diwilayahnya tahun ini. "Terima kasih pada disporapar jateng yang telah mempercayai kami menjadi tuan rumah. Semoga kegiatan ini memotivasi desa-desa wisata di kabupaten magelang untuk maju dan berkembang lagi kedepan. Terutama dunia kepariwisataan yang saat ini tengah berkembang diwilayah kami. Namun kami minta desa wisata tetap menonjolkan kearifan lokal dan suasana pedesaan. Kami juga minta desa-desa wisata untuk terus membangun jejaring antar desa wisata dan selalu berinovasi dan kreatif mengembangkan desanya," katanya. (Yoh)

Post Top Ad