Telaga Bleder Bisa Jadi Ikon Wisata Malam - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Rabu

Telaga Bleder Bisa Jadi Ikon Wisata Malam


INFOBOROBUDUR.COM - Kabupaten Magelang, punya ikon wisata malam, yakni Telaga Bleder, Kecamatan Grabag. Telaga dengan udara dingin itu, berada di lereng Gunung Andong dan kaki Gunung Merbabu, selain udara sejuk didukung suasana pedesaan yang masih alami.
Pada gelaran Festival Telaga Bleder yang dibuka oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, justru menguatkan destinasi Telaga Bleder tidak ada duanya, mengingat lokasi yang masih sejuk, membuat Telaga dengan kedalaman air 4 meter itu, cukup nyaman jadi tempat tujuan wisatawan malam hari.


Bahkan ketika 1000 lampion di lepas dalam keheningan malam, Telaga Bleder menawarkan roh bagi wisatawan,  mereka membawa kesan tersendiri. Saat para wisatawan melepas lampion ke telaga yang terus ditiup angin, dan lampian berjalan menuju arah mata angin.
Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso menyebutkan, Telaga Bleder bisa menjadi destinasi wisata malam hari, karena suasana malam di Telaga Bleder sangat sejuk dan indah. "Wisata malam hari inilah yang harus dirintis," ujarnya.
Tahun depan, lanjutnya, pembukaan bisa dilakukan pada malam hari, dengan pelepasan lampion dan sekaligus dilakukan gala dinner dipinggir Telaga Bleder, dan bisa sambil minum kopi. "Di Telaga Bleder, suasanya sangat mendukung," ujar Iwan. (ali subchi)


PUISI
KAMU ADA

Cahaya lentera tak henti menerangi rongga dada
Di tepian telaga bleder kutemukan makna
Dalam gelapnya malam ada warna
Sinarmu berpadu terus menerangi jiwa
Lampion tak jemu  menumbuhkan rona
Jiwa gundah penuh harapan di antara ribuan lentera
Lentera berjalan mengikuti arah angin
Terus mengapung dipermukaan asa
Air mu jernih tumbuhkan kilau terus menyapa
Menyapa keindahan dalam kemurnian cinta
Menyatu dalam keheningan di sudut malam
ah ..... kamu ada tentunya

Bleder, 14/10-2017

Post Top Ad