Tubing Giri Kulon Secang Destinasi Wisata Baru di Utara Magelang - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Minggu

Tubing Giri Kulon Secang Destinasi Wisata Baru di Utara Magelang



Tubing merupakan wisata permainan air menggunakan media ban karet melewati sungai. Tubing melewati sungai dengan meluncur bebas mengikuti arus sungai. Peserta akan menikmati arus sungai dan keindahan lingkungan sungai menggunakan ban yang telah didesain khusus untuk wisata tubing.

Magelang merupakan kabupaten dekat dengan lereng gunung sehingga banyak sungai yang mengalir. Sungai-sungai tersebut sungai yang masih asri dan alami dengan kejernihan airnya. Magelang mempunyai beberapa lokasi tubing yang tiap lokasi menawarkan sensasi sendiri dalam Tubing Magelang. Wisata tubing di Magelang merupakan wisata yang cenderung baru namun telah banyak peminat dari wisatawan. Harga tubing magelang yang murah menjadi salah satu dari penarik utamanya. Wisata tubing magelang jawa tengah yang murah menjadikan Tubing menjadi salah satu alternatif dari wisata Rafting yang telah lebih dahulu terkenal di Magelang.

Letaknya kurang lebih hanya 6 km ke arah timur dari ibukota Kecamatan Secang tepatnya di Desa Girikulon. Infrastruktur jalan yang sudah beraspal mulus menuju tempat ini memudahkan untuk dijangkau wisatawan yang ingin berkunjung dengan menggunakan kendaraan bermotor. Tempat ini bisa diakses baik dari arah Secang maupun dari arah Kota Magelang.




Dengan memanfaatkan aliran sungai Kalimas dan Kalibolong, tempat wisata baru yang baru saja dilounchingpada tanggal 28 Januari 2018 yang lalu ini menawarkan wisata olahraga tubing yang sekarang sedang menjadi salah satu wisata yang banyak diminati terutama oleh kaum muda.






Bisnis wisata yang dikelola oleh BUMDes Girikulon sejak pertengahan Bulan Desember 2017 ini mematok harga yang cukup terjangkau yaitu paket A Rp. 25.000 per orang dan paket B Rp. 50.000 per orang dengan jumlah 5-6 orang per grup.


Fasilitas yang disediakan meliputi transportasi menuju titik start, peralatan tubing lengkap dengan atribut pengaman, pemandu, snack dan makan. Yang membedakan paket A dan paket B adalah jarak trek yang ditempuh dan menu makan. Jarak bertubing yang ditempuh kurang lebih ,1,5 km dengan waktu tempuh 50 menit sampai 1 jam untuk paket A sedangkan paket B menempuh jarak 2,5 km dengan waktu tempuh 1,5 sampai 2 jam tergantung derasnya arus sungai.



Keseruan bertubing ria sungguh menghilangkan stress belum lagi keindahan view yang disuguhkan benar-benar memanjakan mata dan menghilangkan kepenatan setelah rutinitas sehari-hari.




Kondisi alam yang masih dipertahankan keasliannya dengan sesedikit mungkin sentuhan manusia tetapi tetap diupayakan keamanannya menjadikan tempat wisata ini sangat cocok untuk menyelenggarakan outbond maupun kegiatan-kegiatan lain yang berhubungan dengan alam. Menurut Arsito, Sekdes Girikulon, bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung, tempat wisata ini juga direncanakan akan dilengkapi dengan arena Flying Fox dan kolam renang karena lokasinya memang masih memungkinkan.



Meskipun masih jauh dari kesempurnaan yang masih terus diupayakan oleh pengelolanya, namun destinasi wisata baru di Secang ini benar-benar layak untuk dikunjungi terutama bagi mereka yang menyukai kegiatan di alam bebas.

Tubing Magelang adalah olahraga yang beresiko sedang, namun ada juga resiko terbentur ataupun terluka jika kita kurang waspada. Namun bagaimanapun juga bermain Tubing punya konsekuensi yang perlu dipahami. Wisatawan perlu bertanggung jawab masing-masing atas keselamatan diri, para pemandu/kru hanya membantu mengurangi resiko dalam permainan tubing.

Siapkan diri untuk menikmati perjalanan Tubing Magelang dengan fleksibel mengikuti gerakan arus sungai diatas ban, serta waspada jika terdapat halangan-halangan yang bisa membuat anggota badan terluka atapun terbentur karena terkena batu kali.

Post Top Ad