Atria Hotel Magelang Resmi Buka, Pelaksanaan New Normal Didampingi Pemkot dan Forpimda Kota Magelang. - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Kamis

Atria Hotel Magelang Resmi Buka, Pelaksanaan New Normal Didampingi Pemkot dan Forpimda Kota Magelang.



KOTA MAGELANG - Sedikit demi sediki mulai  terlihat adanya geliat ekonomi di tengah Pandemi Covid19. Sektor pariwisata juga pelan namun pasti mulai bersiap menyambut hadirnya fase New Normal. Tidak ketinggalan Pengusaha Hotel pun sudah memulai aktifitasnya dalam pelayanan tamu.

Salah satu yang sudah resmi membuka operasional adalah Atria Hotel Magelang. Hotel yang berada di Jl. Jendral Soedirman Kota Magelang tersebut sudah mulai beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan didalamnya. Penerapan Protokol kesehatan dalam masa New Normal tersebut juga turut didampingi oleh Pemkot dan Forpimda Kota Magelang. Hal itu disampaikan oleh Chandra Irawan selaku General Manager Atria Hotel Magelang, Rabu 24/06/2020.

" Acara sekitar jam 11 tadi mulai, sebenarnya itu adalah pendampingan pelaksanaan New Normal di Atria Hotel oleh Pemkot dan Forpimda Kota Magelang. Namun disaat yang sama juga sebenernya sebagai tanda dibukanya operasional Atria Magelang." Kata Chandra Irawan.

Menurutnya, acara hari itu diawali dengan kedatangan tamu undangan yang merupakan para pejabat Pemkot Magelang yang termasuk dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kota Magelang.

" Pk Walikota yang diwakili Pak Sekda, Kapolres Dan Dandim serta SKPD terkait, Ketua PHRI juga termasuk temen-temen jurnalis juga datang." Tambahnya.

Setelah kedatangan, paractamu undangan menjalani proses penerapan Protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka penerapan New Normal. Mulai dari cuci tangan, cek suhu tubuh.

" Ada juga tadi penandatanganan delkasation form. Dan dalam kesempatan itu tadi Pak Sekda yang juga sekaligus ketua tim Gugus Tugas Covid19 memberikan banyak masukan buat kami." Lanjut Chandra

Dalam acara tersebut juga dilakukan acara ceremonial potong tumpeng sebagai tanda jika Atria Hotel Magelang Resmi kembali beroperasi kembali setelah beberapa saat tutup karena Covid19.
 
" Setelah rangkaian acara itu sebenernya ada semacam tour proses New Normal tadi mas, cuma karena sebagian besar sudah  menjalankan jadinya mereka tinggal melihat di front office dan resto tentang apa saja yang kami siapkan dan kami lakukan dalam penerapan New Normal." Ungkapnya.

Chandra juga mengatakan jika sebenarnya sejak tanggal 15/06 Atria Hotel Magelang sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai hal yang harus dilakukan dalam fase New Normal. Namun menurutnya, sengaja dirinya coba terlebih dahulu selama kurang lebih satu Minggu.

" Tanggal 15 kemarin kami sudah mulai penerapan om, cuma kami mahirkan dulu sekitar satu Minggu ini. Baru kemudian hari Rabu kemarin kami undang pihak-pihak terkait untuk dapat melihat apa yang sudah kami terapkan." Jelas Chandra.

Ketika disinggung tentang sasaran marketingnya, Pria berbadan tinggi tersebut menjelaskan jika sasarannya lebih mengarah kepada Bisnisman, korporasi, Goverment ataupun Universitas yang kebetulan sedang melaksanakan kegiatan di wilayah Kota Magelang dan sekitarnya.

" Alhamdulillah tetap aja ada yang datang. Untuk diawal-awal menurut kami lumayan pengunjungnya. Walaupun tidak sebanyak ketika sebelum Pandemi. Mantab menurut saya. Saatnya berdamai dengan Covid19 kan om, seperti anjuran Pak Presiden." Pungkasnya.(Dw)

(Foto : Pemotongan Tumpeng tanda dimulainya operasional Atria hotel Magelang, By. Chandra)

Post Top Ad