Rafting Sungai Elo Siap Sambut Wisatawan, Nuryana : Wisatawan Semoga Mudah Diarahkan - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Sabtu

Rafting Sungai Elo Siap Sambut Wisatawan, Nuryana : Wisatawan Semoga Mudah Diarahkan



MAGELANG – Menyambut fase New Normal, pengusaha travel agen Jawa Tengah dan Jawa Timur bekerjasama dengan Paguyuban Arung Jeram Sungai Elo Magelang mengadakan acara simulasi standar New Normal kegiatan rafting di Sungai Elo Kanupaten Magelang, Sabtu 17/06/2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Nuryana selaku Ketua Paguyuban Arung Jeram Magelang ditengah memonitoring pelaksanaan kegiatan simulasi. Menurutnya setelah peserta simulasi masuk dengan protokol New Normal, mereka diberikan pengarahan dan pembagian kelompok sebelum melakukan aktifitas rafting.

” Seperti biasa, mereka masuk ya cek suhu tubuh, cuci tangan dan sebagainya. Setelah itu mereka kami berikan pengarahan. Untuk satu perahu hanya diisi oleh 4 orang saja.” Kata Nuryana

Menurutnya selama melakukan aktifitas rafting ketika diatas perahu, wisatawan diperkenankan untuk melepas masker. Namun nantinya ketika sudah sampai di daratan, masker harus dipakai kembali.

” Sesuai standar dan ketentuan, aktifitas rafting diatas perahu kami minta untuk masker bisa dibuka. Demi keselamatan sebetulnya. Kalau sudah sampai darat, kami berikan handsanitizer dan masker kami wajibkan untuk dipakai kembali.” Tambahnya.

Titik lokasi finish dalam simulasi rafting saat itu adalah di titik finish Mendut. Dan setelah itu wisatawan diarahkan untuk menikmati makan siang di Kampung Ulu Resto.

” Harus pinter-pinter mengatur mas. Karena jumlah total peserta adalah 161 pack, yang kita bagi menjadi 3 kloter pemberangkatan. Untuk perahu ada sejumlah 41 buah.

Sementara menurut Nuryana kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan kegiatan wisata Rafting dalam Fase New Normal. Bahkan dirinya mengatakan jika seluruh operator rafting Sungai Elo di Kabupaten Magelang sudah sesuai standar New Normal.

” SOP Standar New Normal sudah kami penuhi. Seluruh operator sudah memenuhi hal itu. Kemarin sebelum ini kita juga sudah melakukan sosialisasi. Dan dari Dinas terkait setelah dilakukan evaluasi menyatakan untuk rafting di Sungai Elo sudah siap. Namun untuk kapan mulai beroperasi kita tunggu keputusan dari Pemerintah Daerah.” Jelasnya.

Menurutnya lebih penting juga ketika nantinya wisatawan juga mau diarahkan dan diatur sesuai dengan standar New Normal yang diberlakukan.(Dw)

(Foto : Spanduk Kegiatan simulasi rafting sungai elo, istimewa)

Post Top Ad