Pengelola Wisata Telomoyo Lakukan Evaluasi Dan Pembenahan, Demi Kenyamanan Wisatawan - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Selasa

Pengelola Wisata Telomoyo Lakukan Evaluasi Dan Pembenahan, Demi Kenyamanan Wisatawan

NGABLAK – Setelah sempat menjadi viral karena membeludaknya pengunjung, Objek Wisata Telomoyo melakukan evaluasi. Untuk itu hari Senin 20/07/2020 lokasi wisata puncak telomoyo di tutup untuk kunjungan untuk dilakukan rapat koordinasi antara pengelola dan Pihak perum Perhutani.

” Selain mengadakan rapat koordinasi dengan Perum Perhutani, petugas kami juga melakukan pembersihan sampah dan penyemprotan disenfektan pada lokasi lokasi yang strategis terjadi penumpukan.” Kata Wardoyo selaku ketua LMDH Telomoyo.

Menurutnya hari Selasa ini (21/07) akan di lakukan koordinasi dengan gugus tugas covid 19 kabupaten semarang yang dilanjutkan dengan melakukan pembenahan sistem management tiketing serta pembatasan kuota pengunjung.

“Salah satu langkah untuk antisipasi dan pengurangan pengunjung adalah dengan memperketat akses jalur tikus yang ada, sehingga tidak ada pengunjung ilegal dan dilakukan penjagaan bersama pada pos – pos tertentu, serta penambahan petugas yang mengenakan identitas pengelola.” Tambahnya.

Dirinya juga mengatakan jika akan diberlakukan jam buka tutup untuk kunjungan wisata via Pagergedog secara berkala. Untuk kunjungan sunrise pukul 04.00 WIB sd pukul 09.00 WIB. Sementara untuk kunjungan siang tahap I di buka pada pukul 09.00 WIB sd pukul 12.00 WIB dan untuk kunjungan siang tahap II di buka pukul 12.00 WIB sd pukul 15.00 WIB

” Untuk kunjungan Sunset kami buka pukul 15.00 WIB sd 19.00 WIB. Disitu pun nantinya tidak diperbolehkan mendirikan tenda di sepanjang bahu jalan kawasan wisata telomoyo.” Tambahnya.

Selain hal tersebut, Wardoyo juga menjelaskan jika akan dipasang papan informasi atau banner-banner terkait dengan jam kunjungan dan jumlah kuota pengunjung. Dan menurutnya hal tersebut akan diadakan evaluasi kembali dalam 2 (dua) minggu kedepan terhitung mulai tanggal 22 Juli 2020.

Imam Wisnu Kusuma selaku Camat Ngablak mengharapkan nantinya 7 pedoman dasar dalam masa kenormalan baru dapat diterapkan pada Wisata Telomoyo.

” Harapannya pengunjung tetap dapat berlibur dengan mematuhi 7 pedoman dasar dalam masa kenormalan baru sesuai dengan instruksi Bupati Magelang.” Kata Imam.

Foto : Jalur Wisata Telomoyo, Instagram : telomoyo_mountain

Post Top Ad