Baru Di Magelang ! Ladon Little Island, Mirip Pantai Pasir Putih Dibalik Bukit - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0857 2721 9997, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Sabtu

Baru Di Magelang ! Ladon Little Island, Mirip Pantai Pasir Putih Dibalik Bukit


BOROBUDUR,infoborobudur.com - Ada tempat wisata baru yang wajib dikunjungi ketika Anda berlibur di Kabupaten Magelang. Ladon Little Island, sebuah tempat berpasir halus, tersembunyi di aliran Sungai Progo dan bukit-bukit hijau.

Destinasi baru yang ada di Dusun Sange Desa Candirejo Kecamatan Borobudur tersebut awalnya adalah berupa tumpukan "Ladhu" atau material Gunung Merapi yang terendap diantara pertemuan dua Sungai Besar yaitu Sungai Belan dan Sungai Progo. Itu yang disampaikan oleh Singgih Mulyanto selaku Kepala Desa Candirejo, Minggu, 02/08/2020.

" Baru tiga Minggu ini kita maksimalkan tempat itu. Kalau dari Pemerintah Desa kami inginnya masyarakat kita berdayakan dulu. Walaupun disisi lain Desa sudah menyiapkan satu program besar termasuk dalam KSPN Borobudur." Kata Singgih.

Rencananya akan dibuat Joging Track, Wisata Air dan memanfaatkan pemandangan yang bagus yang ada di Ladon Little Island. Menurut Singgih sementara untuk destinasi baru tersebut dikelola oleh warga setempat. Bahkan destinasi yang mirip seperti pantai tersembunyi dibalik bukit tersebut dilengkapi dengan adanya pasir putih.

" Itu kan seperti pantai tersembunyi, apalagi ada pasir putihnya juga. Bersih itu mas pasirnya. Untuk atraksi yang dikelola sementara ada naik kuda, pasar klatakan yang menjual produk masyarakat sekitar dengan koin sebagai alat pembayaran." Lanjutnya.

Dirinya menyebutkan untuk protokol kesehatan selama Pandemi ini juga tetap dijalankan di lokasi destinasi tersebut. Seperti cek suhu badan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu pengunjung dengan yang lain.

" Dari pihak kami mewajibkan itu. Protokol kesehatan harus dilakukan. Karena jangan sampai kegiatan baru itu nantinya menimbulkan masalah kesehatan. Namun Alhamdulillah warga dapat memanfaatkan tempat itu untuk mencari rejeki setelah selama Pandemi ini banyak yang nganggur." Jelasnya.

Bahkan, dari Koperasi Desa Wisata Candirejo sudah membawa tamu dari pemerhati wisata Kabupaten Pemalang untuk mengunjungi destinasi yang menawarkan keindahan alam Sungai Progo ini.

" Sebenarnya selain Ladon ini, kami juga tengah membidik Sendang Bunder di Dusun Brangkal kemungkinan ini akan kami jadikan Religion Ecotourism. Ada juga Watu Kendil ini yang benar-benar kami bidik karena potensinya yang bagus." Tambah Singgih.

Dirinya mempunyai harapan jika tempat-tempat berpotensi yang ada di Desa Candirejo dapat dikembangkan sesuai dengan rencana induk yang sudah ada. Arah dari konsep wisata yang ingin dijalankan adalah wisata edukasi seperti yang selama ini sudah dilakukan.(Dw)

Foto : Keindahan Ladon Little Island, Istimewa

Post Top Ad