Mangli Sky View, Pesona Atas Awan Di Lereng Sumbing - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Rabu

Mangli Sky View, Pesona Atas Awan Di Lereng Sumbing


KALIANGKRIK – Ketika mendengar kata Mangli Sky View, pikiran dan bayangan kita akan langsung tertuju kepada keindahan panorama atas awan yang berada di lereng Gunung Sumbing. Hal itu ternyata bukan isapan jempol semata, sejauh mata memandang, hamparan awan yang berada tepat dibawah kita berdiri tersaji dengan cantik disana.

Pramono, selaku pengelola Mangli Sky View menceritakan jika awalnya secara kebetulan saja menemukan “Cuilan Syurga” ini. Berawal ketika temannya yang bernama Prasetya menghendaki untuk mencari suasana damai ditengah kegalauan.

” Dulu awalnya om Prasetya ini yang menginginkan suasana damai, sejuk dan hening. Kemudian kami tawarkan untuk mampir di gubuk sawah kami.” Kata Pramono

Namun ternyata menurut Pramono, ada sesuatu yang ditangkap oleh sahabatnya ini. Yang pada waktu itu mengatakan jika gubug tempatnya duduk itu adalah sebuah keindahan. Kemudian Prasetya mengajaknya untuk membuat sebuah tempat pariwisata berkonsep pemandangan alam.

” Ini lahan saya pribadi. Kebetulan om Pras mengajak untuk memaksimalkan lahan ini menjadi sebuah tempat wisata. Padahal waktu itu saya juga belum paham betul seperti apa itu yang namanya destinasi.” Jelas Pramono

Berkat keuletan, kegigihan Pramono dan Prasetya dalam mewujudkan destinasi tersebut, jadilah Mangli Sky View yang seperti sekarang kita tahu.

” Dulu awalnya masyarakat sekitar dengan pemuda, namun ya karena belum begitu dikenal jadi seleksi alam. Banyak yang meneruskan usahanya di bidang pertanian. Namun kami maklum karena penduduk sekitar adalah seorang petani kebanyakan.” Kata Pramono.

Untuk ijin beroperasi selama Pandemi, Prasetya mengatakan jika sudah mengantonginya dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Magelang. Dan pihaknya juga telah mendapatkan bantuan sarana tempat cuci tangan dari Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga.

” Alhamdulillah untuk ijin kami sudah terima. Dan kemarin Pak Iwan (Kadisparpora) juga telah membantu sarana cuci tangan ini.” Jelas Prasetya.

Untuk harga tiket masuk tidak berubah, hanya sebesar lima ribu rupiah saja. Bahkan Mangli Sky View juga menyediakan paket untuk bermalam dengan konsep camping.

” Untuk ngecamp kami sediakan, karena dengan ngecamp disini dapat melihat matahari tenggelam, matahari terbit dan ketika malam tiba dapat melihat gugusan lampu kota yang seperti bintang berada tepat dibawah wisatawan berdiri.” Lanjutnya.

Dalam waktu dekat, Mangli Sky View tengah membidik konsep Glamour Camping (Glamping) dengan menggandeng beberapa stake holder dan penyedia jasa tenda mewah di sekitarnya.

” Kami juga akan bidik segmentasi menengah keatas, karena kesan dari kebanyakan pengunjung, ditempat kami privasinya masih terjaga. Dan itu peluang marketingnya ada di tingkat menengah keatas.” Lanjut Prasetya.(Dw)

Post Top Ad