Tanam Sawi Centhul, Petik, Masak Dan Menikmatinya Untuk Sarapan, Ada Di Paket Camping Eduwisata Mangli Sky View - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Selasa

Tanam Sawi Centhul, Petik, Masak Dan Menikmatinya Untuk Sarapan, Ada Di Paket Camping Eduwisata Mangli Sky View


KALIANGKRIK – Bukan hanya pemandangan indah semata yang tengah ditawarkan oleh Mangli Sky View untuk menarik minat wisatawan. Selain paket belajar tentang kearifan lokal masyarakat sekitar, juga disediakan paket Camping yang berbasis eduwisata.

Hal itu disampaikan oleh Prasetya salah satu pengelola Mangli Sky View, Selasa 11/08/2020. Menurutnya paket Camping sekaligus eduwisata tersebut mulai diminati oleh wisatawan selain menikmati kopi dengan sensasi dinginnya lereng Gunung Sumbing.

” Minat wisatawan yang tidak sengaja terbentuk disini adalah menikmati secangkir kopi lokal, ditemani dinginnya lereng Sumbing. Namun ada satu lagi yang mulai diminati yaitu paket Camping Eduwisata di tempat kami. Mas Pramono nanti yang memandu disini. Menanam sayur, memetik dan lain sebagainya.” Kata Pras

Disebutkan jika paket Camping Eduwisata tersebut nantinya terdiri dari beberapa kegiatan. Dimulai dari menanam sayuran seperti Sawi Centhul, memetik, memasak dan menikmatinya sebagai sarapan sebelum wisatawan pulang menjadikan sensasi tersendiri yang selalu diingat oleh wisatawan.

” Kami sediakan tenda disini. Kegiatanya mulai dari tanam sayuran, memetik sayuran, memasak sayuran hingga menikmati sayuran tersebut untuk sarapan. Sayuran yang banyak disini adalah Sawi Centhul.” Lanjutnya.

Yullie (28) wisatawan asal Yogyakarta yang kebetulan tengah menikmati paket Camping Eduwisata tersebut mengatakan jika awalnya dirinya dan keluarga hanya coba-coba untuk Camping di Mangli karena melihat unggahan di media sosial.

” Kemarin lihat di Instagram ada yang ngecamp disini. Trus tak coba dengan keluarga. Ada kakak dan ponakan saya ajak kesini. Awalnya tujuannya hanya ngecamp saja. Merasakan alam di Mangli, namun ternyata dalam paket Camping tersebut kami sekeluarga diajarkan cara menanam sayuran, memetik sayuran, memasak, hingga kami nikmati sendiri. Pengalaman yang amazing menurut saya.” Kata Yulli

Menurutnya ternyata menikmati Mangli Sky View dengan segala keindahan dan kearifan lokalnya tidak cukup hanya satu hari. Gugusan lampu kota yang seperti bintang menjadi teman setia menikmati kopi ketika malam di ketinggian 1570 mdpl.

” Saya tidak begitu paham dengan kopi. Nun uang pasti ketika disini disajikan kopi panas, dinikmati malam hari dengan cuaca yang dingin sambil menikmati gugusan lampu kota, itu sangat berkesan.” Tambahnya.

Berbeda dengan Winda Pangestu, salah seorang pengunjung dari Borobudur yang kebetulan tengah mengambil beberapa foto di Mangli Sky View mengatakan, dirinya tidak mengetahui kalau di Mangli terdapst paket Camping Eduwisata.

” Saya gak tahu kalau ada paket itu. Tapi sepertinya menarik. Tadi ada yang dari Yogyakarta diajak nanam sayur, dan memetik. Kedepan sepertinya saya akan coba.” Kata Winda.(Dw)

Post Top Ad