Kelompok Wisata Jurang Jero Masih Tunggu Ijin Beroperasi - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Sabtu

Kelompok Wisata Jurang Jero Masih Tunggu Ijin Beroperasi


SRUMBUNG – Kelompok Wisata (Pokwis)  TNGM Jurang Jero masih menunggu turunnya ijin dari Gugus Tugas Covid19 Kabupaten terkait dengan operasional. Sampai hari ini Sabtu, 01/08/2020 ijin operasional belum juga turun.

Hal itu diungkapkan oleh Rofingi, salah satu pengelola Kelompok Wisata Jurang Jero. Menurutnya permohinan ijin sudah diajukan kepada Tim Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Magelang. Bahkan beberapa waktu yang lalu Bupati Magelang Zaenal Arifin juga sudah berkunjung ke Pokwis TNGM Jurang Jero untuk mengikuti rangkaian simulasi penerapan protokol kesehatan.

” Ijin sampai hari ini belum turun. Kami tidak tahu kenapa. Mungkin ada satu atau beberapa hal yang masih harus dikaji. Bupati Magelang kemarin juga sudah kesini untuk mengikuti rangkaian simulasi penerapan protokol Covid19. Dan beliau mengatakan penerapannya sudah baik.” Katanya.

Kelompok Wisata TNGM Jurang Jero sendiri menurutnya memiliki sekitar 40 anggota. Yang sudah barang tentu menggantungkan penghasilan dari tempat tersebut.

” Ada sekitar 40 orang anggota disini. Dan tentu saya dan teman-teman disini menggantungkan pemasukan dari tempat ini.” Lanjutnya.

Selain wisata alam, Kelompok Wisata TNGM Jurang Jero juga menyediakan paket untuk camping, cafe kopi dan segala kegiatan wisata yang berbasis pelestarian dan konservasi.

” Camping ada, Cafe Kopi juga ada. Penanaman pohon, pelepasan satwa ada semua disini. Bahkan kami baru mau mencoba konsep Glamour Camping atau Glamping.” Jelasnya.

Pemandangan Gunung Merapi dan juga jalur lahar dingin menjadi beberapa daya tarik wisatawan yang menjadi unggulan Pokwis TNGM Jurang Jero. Beberapa tempat untuk selfie dengan latar belakang Gunung Merapi juga disediakan.

” Kalau suhu memang dingin disini. Namun masih tetep bisa dinikmati dinginnya. Tempat selfie juga kami sediakan. Bahkan beberapa waktu yang lalu juga digunakan untuk pengambilan video klip salah satu band ternama.” Tambahnya.

Rofingi berharap dengan sudah dilakukannya simulasi yang dihadiri oleh Bupati Magelang dan sudah tersedia nya berbagai perlengkapan penerapan protokol kesehatan, ijin operasi untuk Pokwis Jurang Jero akan segera turun dan dapat mendatangkan pemasukan juga Badi dirinya dan anggota Pokwis yang lain.(Dw)

Post Top Ad