Top Selfie Kragilan Masih Tutup, Tunggu Ijin Beroperasi. Pengelola : Banyak Yang Menggantungkan Penghasilan Dari Sana - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Selasa

Top Selfie Kragilan Masih Tutup, Tunggu Ijin Beroperasi. Pengelola : Banyak Yang Menggantungkan Penghasilan Dari Sana


PAKIS.infoborobudur.com – Top Selfie Kragilan masih menunggu ijin beroperasi turun dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten magelang. Sambil menunggu ijin turun, pengelola melakukan beberapa pembenahan dan persiapan menyambut wisatawan.

Wandi Nugroho (41) selaku salah satu pengelola Destinasi Wisata Alam yabg terletak di Jalan Kaponan – Ketep tersebut mengatakan jika saat ini pihaknya masih terus melakukan persiapan.

” Tempat kami, Top Selfie Kragilan sampai saat ini belum buka secara resmi. Kami masih menunggu ijin turun dari Tim Gugus Kabupaten. Segala persiapan sudah kami lakukan. Termasuk alat ukur suhu badan, tempat cuci tangan dan sebagainya.” Kata Arjun, panggilan akrab Wandi Nugroho.

Terkait surat perijinan, pihaknya sudah mengajukannya ke Kabupaten Magelang. Arjun mengatakan kemungkinan masih menunggu beberapa kajian yang harus dilakukan. Termasuk bagaimana perlakuan kepada pengunjung nantinya ketika dibuka, dirinya mengatakan akan mengikuti apa yang menjadi ketentuan dari surat tersebut.

” Mungkin masih perlu kajian-kajian mungkin. Dan memang ketika besok diijinkan beroperasi, untuk pengunjung akan kami perlakukan sesuai dengan saran atau ketentuan yang ada didalam surat. Nanti kita lihat instruksinya seperti apa.”  Tambahnya.

Selama kurang lebih 4 tahun Wisata Alam Hutan Pinus ini dikelola oleh masyarakat Karang Taruna Dusun Kragilan. Namun menurut Arjun sebentar lagi Top Selfie Kragilan akan dikelola oleh Pemerintah Desa Setempat melalui sebuah Desa Wisata.

” Rencananya kedepan akan dikelola oleh Desa Wisata. Dan untuk retribusi masuk tidak ada perubahan jika nantinya kami diijinkan untuk beroperasi. Untuk wisatawan domestik tetap pada harga 10.000 rupiah untuk hari biasa dan 12.500 rupiah untuk hari libur. Kemarin sudah diputuskan dalam rapat desa.” Jelasnya.

Top Selfie Kragilan selain menawarkan wisata alam hutan Pinus, dengan sebuah jalan sebagai ikonnya, juga menyediakan beberapa spot untuk selfie seperti ayunan, ruang tamu di alam, sepeda layang dan masih banyak lagi spot lainnya.

” Saya berharap ijin beroperasinya Top Selfie Kragilan ini segera turun. Karena sebagian besar rejeki atau penghasilan warga Dusun Kragilan bergantung pada destinasi ini. Mudah-mudahan segera bisa turun ijinnya.” Harap Arjun.(Dw)

Post Top Ad