Yang Wajib Kamu Kunjungi, Air Terjun Indah Yang Ada Di Magelang, Ini Daftarnya ! - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Selasa

Yang Wajib Kamu Kunjungi, Air Terjun Indah Yang Ada Di Magelang, Ini Daftarnya !

MAGELANG - Apakah kamu sudah ada rencana untuk liburan di Magelang pada akhir tahun besok? Bagi kamu yang ingin suasana baru di akhir tahun, Magelang memang cocok menjadi tempat tujuan wisatamu. Bukan hanya di Borobudur, namun banyak sekali Destinasi Wisata yang wajib kamu ketahui karena terkenal dengan keindahan alamnya. 

Salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah wisata Air Terjun yang masih selalu terawat keindahannya. Cocok buat kamu yang hobby berpetualang. Simak ya daftarnya !

1. Air Terjun Kedung Kayang

Instagram : @Kedung_kayang

Salah satu air terjun yang ada di Jalan Ketep Pass Wonolelo Sawangan Magelang adalah Air Terjun Kedung Kayang. Air terjun ini adalah salah satu Air Terjun tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian mencapai 50 meter. Lebih mantap karena sudah disediakan gardu pandang dan spot selfie lainnya. Makin seru karena kamu harus trekking dan menyeberangi sungai untuk sampai di air terjunnya.

2. Air Terjun Sekar Langit

Instagram : @DTW Air Terjun Sekarlangit

Air Terjun Sekar Langit yang terletak di Area Kebun/Hutan, Tlogorejo, Grabag, Magelang menyuguhkan panorama alam yang luar biasa. Kecantikan air terjun ini beserta pemandangan di sekitar yang berupa hutan bambu sudah tidak perlu kami ragukan lagi. Recommended dah.! Tidak perlu khawatir, dari tempat parkir hanya dibuturhkan perjalanan singkat untuk menuju air terjun. Meski tak terlalu besar, namun aliran salah satu air terjun di Magelang ini cukup deras. Pastikan membawa bekal makan dan minuman dari rumah karena belum ada banyak kantin di wisata ini.

3. Curug Silawe

Instagram : @curugsilawe

Untuk kamu seorang pecinta tantangan, Curug Silawe yang masih alami bisa menjadi opsi perjalanan wisata kamu. Letak wisata alam ini berada di area Sawah, Sutopati, Kajoran, Magelang. Roda dua maupun empat sudah dapat mencapai tempat wisata ini karena Medan yang sudah mulus. Untuk sampai di bawah air terjunnya, kamu akan melewati sungai terlebih dahulu. Hawa sejuk dan pemandangan khas pegunungan bisa dinikmati di curug ini karena memang berlokasi di kaki Gunung Sumbing.

4. Curug Watu Ploso

Instagram : @curug_watuploso

Tempat wisata alam ini terletak di  di Olgung, Giripurno, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Terdapat beberapa fasilitas yang ada di tempat wisata ini, diantaranya : area parkir dan gazebo. Curug Watu Ploso merupakan objek wisata menarik yang berada di kawasan perbukitan yang berdekatan dengan Candi Borobudur Magelang. Curug ini sendiri memiliki tiga tingkatan dengan tinggi yang bervariasi dengan ketinggian sekitar 10-12 meter dan air terjun pertama atau grojogan 1 sebagai daya tarik utamanya. Selain digunakan untuk tempapt wisata, air terjun ini juga dimanfaatkan masyarakat setempat sebagai sumber mata air karena airnya masih sangat bersih dan belum tercemar.

5. Curug Delimas Girimulyo

Instagram : @gardupandang_curugdelimas

Curug Delimas Girimulyo berada di Dusun Kuadaan, Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Dampit, Windusari, Magelang, Jawa Tengah. Terdapat beberapa fasilitas yang bisa kita nikamti di Curug delimas ini antara lain : toilet, tempat istirahat, gardu pandang dan spot foto Curug Delimas Girimulyo. Air terjun di curug ini cukup menarik perhatian para wisatawan karena menyuguhkan pemandangan yang indah lengkap dengan suhu udara yang segar. Di kawasan Curug ini juga terdapat banyak sekali spot foto menarik yang bisa dijadikan latar belakang foto. 

Post Top Ad