Sambil Menunggu Ijin Operasional, Watulumbung Persiapkan Spot Golden Sunrise Di Lereng Wukir - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Rabu

Sambil Menunggu Ijin Operasional, Watulumbung Persiapkan Spot Golden Sunrise Di Lereng Wukir


SALAM - Salah satu destinasi yang menyuguhkan keindahan alam dan kearifan lokal masyarakat terbalut dalam suasana pasar tempo dulu adalah Pasar Tiban Watulumbung yang berada di Dusun Carikan Desa Kadiluwih Kecamatan Salam.

Namun akibat Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini membuat pasar yang buka setiap hari Minggu Kliwon tersebut tutup untuk sementara waktu. Agus Purwanto selaku pengelola mengatakan dalam masa Pandemi ini pihaknya menggunakan kesempatan waktu luang untuk berbenah.

" Yang kami lakukan selama ini adalah merawat dan berbenah. Dan itu dilakukan oleh seluruh masyarakat. Kalau untuk semangat insyaAllah kami tidak turun. Tetep optimis jika pandemi segera berakhir." Kata Agus

Dirinya juga menyampaikan jika pihaknya telah memperbaiki lapak-lapak yang dalam beberapa waktu tidak digunakan. Dan yang sedang dilakukan adalah mempersiapkan segala keperluan untuk melakukan simulasi penerapan Protokol Covid-19 sebelum nantinya ijin dari tim Gugus Tugas Kabupaten turun.

" Sesegera mungkin kami akan lakukan simulasi sebagai salah satu syarat pengajuan ijin operasional kectim gugus kabupaten. Thermogun kami sudah ada, papan pengumuman juga sudah kami buat. Saat ini kami lagi menggarap tempat cuci tangan yang rencananya akan kami adakan tidak hanya di satu titik." Jelasnya.

Selain itu dirinya juga menjelaskan yang tidak kalah menariknya adalah pembuatan spot baru di Watulumbung berupa Spot Selfi Sunrise Puncak Watulumbung. Karena menurutnya, spot tersebut juga mengakomodir masukan dari beberapa pengunjung yang meminta agar spot sunrise tersebut diadakan.

" Masukan beberapa pengunjung kami tampung. Saah satunya yang sedang kami kerjakan adalah pembuatan spot sunrise ini. Karena menurut mereka yang sudah pernah kesini, suasana sunris di puncak watulumbung sangat eksotis." Lanjut Agus

Akses jalan menuju ke puncak watulumbung dan Candi Gunung Wukir juga sudah terkondisi dengan jaoan setapak berupa paving. Bahkan menurut Agus jalur tersebut aman untuk penyandang disabilitas.

" Untuk jalur ke puncak watulumbung sudah terpaving dengan baik. Namun walaupun sepeda motor dapat sampai ke puncak, kami tidak memperbolehkannya. Karena menurut kami akses ke puncak lebih baik tetap dengan jalan kaki. Karena Gunung Wukir ini terdapat sebuah situs Candi yang harus kita hormati." Katanya.

Dirinya menceritakan jika kedepan akan dibuat konsep Paket Camping di puncak Watulumbung dengan spot sunrise sebagai primadona. Dan akan berdampingan dengan Pasar Tiban Watulumbung nantinya.(Dw)

Post Top Ad