Ini Dia 6 Daftar Gunung Di Magelang Yang Penuh Pesona Keindahan - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Sabtu

Ini Dia 6 Daftar Gunung Di Magelang Yang Penuh Pesona Keindahan

infoborobudur.com, MAGELANG - Travellers yang suka banget dengan tantangan dan keindahan alam pasti akan memilih gunung sebagai tujuan wisatanya. Mendaki gunung menurut hampir semua travellers tak hanya menenangkan pikiran, melainkan juga dapat meningkatkan kesehatan jantung serta membuat Anda lebih bahagia.

Kalau kebetulan sedang berkunjung di Kabupaten Magelang, kelima gunung ini wajib kami coba. Disamping nilai historisnya yang kental, pemandangan alamnya juga tidak dapat diragukan lagi keistimewaannya.

1. Gunung Merapi


Gunung Merapi terbagi menjadi 4 Kabupaten. Lereng sisi selatan Gunung Merapi ini masuk ke Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sisi tenggara terletak di Kabupaten Klaten, utara dan timur masuk Kabupaten Boyolali, sementara sisi barat berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Bagi Anda para pendaki, ada 2 jalur yang bisa dipilih untuk sampai ke puncak gunung dengan tinggi 2.939 mdpl ini. Pertama, Anda bisa melewati sisi selatan, yaitu Desa Kinahrejo. Jalur kedua, disarankan bagi pemula, ialah jalur utara melalui Selo Boyolali. Saat berkunjung ke sana, jangan lupa mampir ke Ketep Volcano Theater untuk menikmati film yang mengisahkan fenomena Gunung Merapi. Namun untuk saat ini seluruh akses pendakian ke Gunung Merapi ditutup karena Merapi sedang mengalami erupsi dengan status siaga (level III)

2. Gunung Merbabu


Bagian Barat Gunung Merbabu masuk ke Kabupaten Magelang sedangkan bagian Timur, Kabupaten Boyolali. Dari puncak Gunung Merbabu, Anda bisa menikmati gunung-gunung tertinggi di jawa, matahari terbit, dan padang rumput yang menawan. Untuk menuju ke sana, Anda bisa melalui Jalur Wakas dari Magelang, Jalur Selo dari Boyolali, atau jalur Cunthel dari Kopeng, Salatiga.

3. Gunung Sumbing


Dengan ketinggian mencapai 3.371 Mdpl, Gunung Sumbing merupakan destinasi tepat bagi para pencari tantangan. Lokasinya terletak di sebelah barat Magelang, berbatasan dengan Kabupaten Temanggung dan Wonosobo. Ada beberapa jalur alternatif yang bisa ditempuh, yakni jalur Cepit Parakan di sisi Timur, jalur Bogowongso di sisi Barat, dan jalur Desa Garung di sisi Utara. Keindahan yang dapat Anda nikmati saat berada di sana ialah hutan pinus, matahari terbit dan terbenam, kawah, serta savana

4. Pegunungan Menoreh


Gugusan pegunungan ini terletak di sebelah barat daya Magelang dan sebelah Timur Kabupaten Purworejo. Siapkan mata anda untuk melihat keindahan bunga anggrek bermekaran dan persiapkan jemari anda untuk meraih puncak Angkrem. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan resolusi tinggi untuk berpose di puncak Angkrem. Foto-foto tersebut pasti akan mengundang jumlah "like" di Instagram.

5. Gunung Telomoyo


Telomoyo terletak di Kabupaten Semarang dan Magelang dengan ketinggian 1.894 mdpl. Dari Gunung Telemoyo, Anda dapat menikmati indahnya panorama Rawa Pening dan deretan gunung di sekitar Gunung Telemoyo. Sunrise dari gunung di Kecamatan Ngablak ini menyajikan pesona keindahan negeri diatas awan yang sayang untuk dilewatkan.

6. Gunung Andong


Menikmati sunrise di Gunung Andong, menjadi satu ‘moment’ yang istimewa, tersihir akan keindahan siluet gunung dini hari. Gunung Andong, yang terletak di antara Desa Ngablak dan Desa Tlogorejo, Grabag, Kabupaten Magelang yang memiliki ketinggian kurang lebih 1726 meter di atas permukaan laut, merupakan gunung bertipe perisai yang melingkari Kabupaten Magelang. Destinasi wisata Gunung Andong yang ada di Kota Magelang ini, menjadi jujukan wisatawan dari berbagai daerah, baik Magelang, maupun dari luar kota seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, dan kota-kota lainnya. Puncak gunungnya menjadi salah satu tempat berburu sunrise yang menampilkan warna keemasan yang begitu menakjubkan.

Post Top Ad