Kabupaten Magelang Surganya Sunrise, 9 Tempat Ini Akan Memanjakanmu Menikmati Sunrise - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Jumat

Kabupaten Magelang Surganya Sunrise, 9 Tempat Ini Akan Memanjakanmu Menikmati Sunrise

infoborobudur.com, MAGELANG - Sunrise memang maish menjadi primadona di kalangan pecinta traveling. Dimanapun spot sunrise berada pasti akan selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Ketika melihat Sunrise seolah-olah kita dapat merasakan Matahari sedang bangun dari tidurnya. Sungguh keindahan yang diciptakan Tuhan YME bagi pecinta wisata alam.

Di Kabupaten Magelang banyak sekali tempat wisata yang dapat memanjakan mata kamu menikmsti indahnya sunrise di pagi hari. Dimana sajakah itu? Yuk kita simak bersama :

1. Candi Borobudur
Selain terkenal dengan nilai histori dan kemegahannya ternyata ada sisi lain yang dapat dinikmati oleh wisatawan di Candi Borobudur yaitu pesona sunrise yang luar biasa. Perpaduan antara keindahan alam sang pencipta dan situs cagar budaya, akanenciptakan sensasi tersendiri bagi penikmat sunrise. Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari arah ujung timur laut menjadi background yang indah saat sunrise tiba. Untuk dapat menikmatinya kamu dapat langsung menghubungi pihak ataupun petugas candi terkait. Harga berbeda untuk wisatawan lokal dan mancanegara.

2. Punthuk Setumbu
Spot sunrise berikutnya ada di wilayah Desa Karangrejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang yaitu Punthuk Setumbu. Terletak diatas bukit yang berjarak sekitar 5 kilometer arah barat Candi Borobudur. Gunung Merapi dan Merbabu masih menjadi background utama sunrise di tempat ini. Banyak yang mengatakan jika ditempat ini adalah surganya Golden Sunrise dengan cahaya matahari yang keemasan. Selain sunrise ditempat ini juga menyediakan fasilitas berupa spot - spot selfie, rumah panggung, gazebo, dan kursi-kursi kayu yang bisa digunakan duduk menanti mentari terbit. Untuk mencapai titik sunrise Punthuk Setumbu kamu harus berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit dari tempat parkir. So siapkan tenagaku untuk berjalan kaki.

3. Gunung Telomoyo
Disebelah barat Gunung Merbabu terdapat gunung kecil yang disebut Gunung Telomoyo. Gunung ini juga sebagai pembatas antara dua kabupaten yaitu Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang. Untuk menikmati sunrise ditempat ini sangat mudah dijangkau. Kita tidak perlu membawa perbekalan dan perlengkapan ala pendaki mendaki walau Telomoyo adalah sebuah gunung. Sudah terdapat jalur yang dapat dilalui kendaraan roda 2 maupun 4 menuju ke puncak. Jika kamu beruntung selain sunrise kamu juga akan mendapatkan pemandangan seperti negeri diatas awan yang indah.

4. Gunung Andong
Tidak jauh dari Telomoyo, disebelah timur terdapat gunung yang hampir sama ketinggiannya yaitu Gunung Andong. Letaknya di Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang. Dengan ketinggian mencapai 1.726 mdpl gunung ini juga menyimpan pesona sunrise yang tidak kalah menarik dari spot sebelumya. Gunung Andong terletak di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Gunung dengan ketinggian 1.726 mdpl ini memiliki pesona sunrise yang tak kalah menarik dari spot sebelumnya. Perlu waktu kurang lebih sekitar 2 jam untuk mencapai puncak Andong dengan berjalan kaki. 

5. Ketep Pass
Objek wisata ini terletak di Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang. Dengan berlatar Gunung Merapi dan Merbabu secara dekat, Ketep Pass memang selalu memanjakan pengunjung dengan sunrise yang indah menawan. Selain sunrise pengunjung juga disediakan dengan fasilitas tempat wisata seperti Museum vulkanologi, Bioskop vulcano theater & peminjaman teropong. Umumnya pengunjung akan menginap di area wisata ini pada malam harinya agar bisa menikmati pesona sunrise di Ketep Pass.
 
6. Silancur Highland
Spot sunrise di Silancur Highland berupa sebuah gardu pandang. Tempat ini berada di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Berada di Kaki Gunung Sumbing dengan ketinggian 1570 mdpl membuat sunrise dari Silancur Highland semakin mempesona. Dari pusat kota Magelang kita hanya perlu waktu 30 menit untuk sampai di lokasi. Tak hanya Pesona sunrise keindahan matahari terbit yang memukau, disini kamu juga bisa menkmati pesona alamnya berupa deretan 9 gunung (Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Ungaran, Gunung Giyanti, Gunung Tidar, Gunung Menoreh dan Gunung Sumbing), pesona air terjun dan juga aktifitas penduduk setempat dalam mengelola hasil kebun dan sayuran. 
 
7. Air Terjun Kedung Kayang
Ingin menikmati sunrise sambil menikmati keindahan derasnya alian air yang jatuh ke bawah? Datang saja ke Air Terjun Kedung Kayang, Magelang. Air Terjun Kedung Kayang berada di Desa Wonolelo, Kec. Sawangan, Kab. Magelang. Bisa kamu tempuh 40 Menit perjalanan dari pusat Kota Magelang. Lokasinya tidak begitu jauh dari objek wisata Ketep Pass. Keindahan air terjun berpadu dengan siluet mentari pagi yang tersembunyi di balik gagahnya Gunung Merapi dan Merbabu membuat siapapun bakal jatuh cinta dengan eksotisme sunrise di tempat ini. 

8. Enam Langit by Plataran
Enam Langit by Plataran sejatinya merupakan salah satu resort dan restoran yang berada di Perbukitan Menoreh, Magelang bagian timur. Dari tempat ini, kamu bisa melihat pemandangan Candi Borobudur dari kejauhan dan 6 gunung sekaligus yakni Gunung Giyanti, Gunung Sumbing, gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Andong dan Gunung Telomoyo. Berjarak kurang lebih 15 menit dari Candi Borobudur. Selain pemandangan, Beberapa fasilitas yang tersedia bisa kamu manfaatkan untuk spot foto seperti patung singa, rumah joglo dan juga kolam renang. Di sana juga menyediakan paket sunrise untuk breakfast. Jadi kamu bisa lebih enjoy menikmati sarapan karena pengelola akan menyiapkan area khusus untuk berfoto dengan hamparan kabut pagi seperti bersantap di negeri di atas awan ketika matahari mulai terbit.

9. Gereja Ayam Bukit Rhema
Kalau kamu pernah nonton Film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) pasti udah ga asing lagi dengan tempat yang satu ini. Namanya Gereja Ayam Magelang atau Rumah Doa Bukit Rhema.  Bangunan Gereja Ayam / Merpati ini berada di Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Lokasinya berada sekitar 5 Km sebelah barat Candi Borobudur. Pemandangan sunrise di lokasi sungguh menakjubkan. Kamu bisa berfoto tepat diatas bangunan yang bebentuk kepala ayam / merpati. Pemandangan Perbukitan Menoreh, Gunung Merapi, Gunung Merbabu serta Candi Borobudur dari kejauhan yang terselimuti kabut mistis, akan menjadikan pengalaman pagimu menjadi lebih eksotis. Terdapat fasilitas seperti mini cafe, toilet, ruangan ibadah berdoa (5 Agama).

Post Top Ad