Pelaku Wisata Sudah Tervaksin, Semakin Aman Berwisata Di Magelang - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Kamis

Pelaku Wisata Sudah Tervaksin, Semakin Aman Berwisata Di Magelang


MAGELANG - Pelaku wisata di Kabupaten Magelang menerima vaksinasi dari Polres Magelang dan Pemkab Magelang, Kamis 05/08/2021 di Pendopo Lapangan Soepardi Sawitan Kota Mungkid.


Hal tersebut bertujuan agar ketika sektor pariwisata siap untuk dibuka pelaku wisata sudah terlindungi dirinya dari paparan virus Covid19, mengingat pergerakan pelaku wisata tidak hanya di wilayah lokal, namun Nasional bahkan internasional.


" Pelaku wisata harus kita lindungi, dan Vaksinasi ini adalah salah satu upaya melindungi mereka," kata Slamet Achmad Husein, Kepala Disparpora Kabupaten Magelang di sela-sela kegiatan Vaksinasi.



Husein mengatakan terkait target wisata di tahun 2020 sangat rasional yaitu 18 sampai dengan 23 persen dari target, mengingat kondisi Pandemi masih berlangsung. Bahkan di tahun 2021 ini menurutnya semakin parah karena terdapat penerapan PPKM.


" Ketika penerapan PPKM pelaku wisata ini kan tutup total. Jadi fokus kegiatan kita nantinya adalah penyiapan SDM pelaku wisata menghadapi besok kalau sudah buka," lanjutnya.


Pelaku wisata menurut Husein sudah memiliki pengertian yang lebih dalam kondisi ini. Dengan program Bupati eling kan ngelingke mereka juga taat mematuhi protokol kesehatan yang ada.


" Kita harus bersama mereka, untuk itu program-program kedepan dari kami adalah fokus peningkatan SDM dalam rangka menyambut ketika pariwisata sudah bisa dibuka," jelasnya.


Dirinya menginginkan untuk pelaku wisata dapat tervaksin seluruhnya. Namun karena mengingat adanya skala prioritas untuk itu pihaknya hanya mengikuti aturan yang ada.



Ditempat yang sama, Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba mengharapkan seluruh pelaku wisata dapat tervaksin. Sehingga ketika nantinya terdapat kelonggaran dan sektor wisata dapat beroperasi maka pelaku wisata sudah dalam kondisi sehat dan siap menyambut hal tersebut.


" Pegiat wisata di Kabupaten Magelang ini semua sudah divaksin. Kalau pariwisata besok sudah dibuka, jangan lupa datang ke Magelang, pasti aman karena pelaku wisatanya sudah tervaksin," kata Ronald


Ketua forum DTW Kabupaten Magelang Edward Alfian juga menyampaikan jika vaksinasi tersebut adalah kebutuhan bersama. Sehingga setelah dilakukan vaksinasi pelaku wisata semakin percaya diri dan wisatawan akan lebih yakin berwisata ke Magelang.



" Vaksin ini merupakan ikhtiar dalam menghadapi Pandemi. Sehingga setelah vaksinasi massal untuk pelaku wisata ini nantinya dunia pariwisata di kabupaten Magelang dapat segera bangkit sehingga ekonomi pariwisata dapat berjalan kembali. Terimakasih kembali untuk Polres Magelang dan Pemkab Magelang," kata Edward


Dirinya mengungkapkan jika jumlah pelaku wisata yang tervaksin sekitar 500 orang untuk yang dilakukan oleh Polres di pendopo lapangan Soepardi. Sementara untuk yang dilakukan di Puskesmas Mungkid sebanyak 50 pelaku wisata.(Dw)

Post Top Ad