Bosan Dirumah Selama PPKM? Tenang, Sebentar Lagi Muncul Telomoyo Nature Park - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Rabu

Bosan Dirumah Selama PPKM? Tenang, Sebentar Lagi Muncul Telomoyo Nature Park


NGABLAK - Satu wahana baru muncul ditengah pemberlakuan penerapan PPKM kali ini. Namanya adalah Telomoyo Nature Park. Wahana baru ini dibuat oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pandean sebagai pengelola Telomoyo.

Inovasi tersebut dilakukan dengan memanfaatkan waktu libur PPKM yang masih berlangsung hingga saat ini. Hal tersebut disampaikan oleh Mul Budi Santosa salah satu pegiat wisata di Telomoyo, Ngablak Kabupaten Magelang, Rabu 04/08/2021.

" Nantinya ketika wisata sudah mulai dibuka, ada yang baru dan menarik yaitu Telomoyo Nature Park, setelah Awang-awang yang kita launching beberapa waktu yang lalu," katanya

Dirinya menceritakan jika wahana tersebut nantinya menyuguhkan keindahan hutan pinus dengan fasilitas 18 Glamour Camping (GlamCamp), tujuh buah pondok wisata dan Track ATV. Nantinya pengunjung dapat menikmati track ATV sejauh 600 meter dengan pemandangan kanan dan kiri yang menarik.

" Wahana ini sedang dikerjakan dan saat ini prosesnya sudah 60 persen dan untuk jalur ATV sudah 80 persen, diharapkan di akhir Agustus 2021 kami sudah dapat opening," lanjut Mul Budi Santoso yang akrab dipanggil Bodrex

Menurut Bodrex tempat tersebut nantinya juga dapat digunakan untuk outbond dan kumpul-kumpul dengan pintu masuk melewati pintu utama Telomoyo via Dalangan, menyusuri jalan usaha tani dan petak sawah sejauh 1,5 kilometer yang menurutnya akan menjadi sesuatu yang menarik dan indah.

" Untuk memasuki Telomoyo Nature Park rencananya pengunjung hanya akan dikenakan HTM sebesar 10 ribu rupiah,"jelasnya.

Pihaknya berharap PPKM segera usai dan pintu pariwisata dapat segera dibuka sehingga masyarakat dapat berwisata dan roda perekonomian pelaku wisata dapat kembali berputar.(Dw)

Post Top Ad