Mau Traveling Di Masa PPKM? Gak perlu Pusing, Bisa Coba Cara Ini.! - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Selasa

Mau Traveling Di Masa PPKM? Gak perlu Pusing, Bisa Coba Cara Ini.!


MAGELANG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM akhirnya diputuskan untuk tetap berlanjut hingga 09 Agustus mendatang. Sektor pariwisata lagi-lagi terkena imbas pandemi. Tempat wisata dan mal diwajibkan tutup demi mengurangi kerumunan yang dapat meningkatkan penyebaran virus corona.

Terus bagaimana cara agar kita tetep bisa traveling? 

Nah dalam hal ini "Staycation" menjadi alternatif pilihan yang paling mungkin dijalankan. Staycation sendiri adalah tipe liburan klasik yang hemat tanpa meninggalkan kota atau daerah anda.

Staycation bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan kepenatan selama beraktivitas di rumah. Namun jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability).

Yang perlu kamu lakukan untuk melakukan traveling disaat PPKM adalah dengan cara kamu cari informasi melalui internet tentang potensi yang dimiliki oleh daerah tempat kamu tinggal. Bisa mulai dari Alam, Museum, Candi, Pasar Tradisional maupun kuliner.

Terlebih lagi kamu cari tempat "wisata baru" yang memang memungkinkan untuk dapat dikunjungi. Misalnya pinggir sungai, kebun hijau, ataupun kolam yang dapat melepas penat sejenak. Karena kadang-kadang kebun tetangga yang hijau pun akan menarik dikunjungi ketika kita dapat memanfaatkannya dengan baik.

Setelah kamu tentukan tempat yang ingin kamu kunjungi, pastikan jika sebelum bepergian kondisi badan dan kesehatan dalam keadaan fit dan bugar. Jika kondisi badan tidak memungkinkan, sebaiknya tetap stay dirumah.

Karena lokasi tujuanmu tidak berada di luar wilayah, pastinya tidak membutuhkan perjalanan waktu yang panjang. Jika memungkinkan kamu bisa memanfaatkan sepeda dirumah sebagai moda transportasi sekaligus olahraga.

Jika kamu pergi bersama dengan keluarga, ada baiknya kamu bawa bekal sendiri dari rumah. Kegiatan memasak bekal bersama dengan keluarga bisa menjadi sesuatu yang menarik dan penuh dengan edukasi.

Saat pergi staycation jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun hanya sendiri atau dengan keluarga. Tetap memakai masker sangat disarankan, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer dan tetap menjaga jarak.

Carilah tempat untuk Staycation yang tidak terlalu banyak kerumunan orang. Wisata alam sekitar sangat direkomendasikan dalam hal ini. Bisa berwisata sambil berkebun, menangkap ikan, mengolah sawah ataupun kegiatan yang lainnya.

Namun ketika semuanya itu tetap tidak bisa dilakukan,jurus terakhir yang bisa kamu kerjakan adalah dengan mencari informasi melalui internet tempat wisata yang paling kamu idamkan untuk dikunjungi. Cari juga informasi tentang akomodasinya. Setelah itu kamu bisa gunakan waktu PPKM ini untuk mempersiapkan semuanya. Sehingga ketika suatu saat sektor pariwisata sudah mulai beroperasi kamu bisa gunakan persiapan kamu untuk berwisata di tempat wisata idamanmu.

Nah mulai sekarang jangan bingung dan panik ketika ingin traveling disaat PPKM. Yuk mulai lirik kanan-kiri siapa tahu ada tempat di sekitar kita yang dapat kita gunakan untuk staycation sendiri maupun dengan keluarga.(Dw)

Post Top Ad