Menjelang PPKM Selesai, Pengelola DTW Di Kabupaten Magelang Harapkan Dapat Beroperasi Meskipun Dengan Pembatasan - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Senin

Menjelang PPKM Selesai, Pengelola DTW Di Kabupaten Magelang Harapkan Dapat Beroperasi Meskipun Dengan Pembatasan


MAGELANG – Menjelang berakhirnya penerapan PPKM pada tanggal 02/08/2021 disambut beragam oleh pengelola Daya Tarik Wisata di Kabupaten Magelang. Mengingat salah satu sektor yang belum diijinkan untuk beroperasional adalah pariwisata.

Sebagai contoh Destinasi Wisata yang adacri lereng Gunung Sumbing, Mangli Sky View yang sudah mulai berbenah dalam menyambut kondisi ketika pariwisata dapat beroperasional kembali setelah PPKM selesai.

” Harapanya PPKM ini tidak diperpanjang dan tempat wisata dapat tetap dibuka walaupun dengan pembatasan. Hari ini (02/08) kita lakukan persiapan dan pembenahan destinasi untuk menyambut hal tersebut,” kata Prasetya (45) pengelola Mangli Sky View saat ditemui di tengah-tengah kegiatan pembenahan destinasi.

Namun begitu, dirinya tetap mempersiapkan rencana kedua ketika nantinya tempat wisata belum dapat diijinkan beroperasional.

” Kami akan menunggu surat resmi dari kabupaten Magelang dalam hal ini Disparpora. Ketika belum diijinkan buka kemungkinan kami akan tetap melakukan perawatan dan kembali kepada pekerjaan kami sebagai petani,” katanya.

Sementara hal hampir senada disampaikan oleh Mul Budi Santosa selaku Direktur Utama Ketep Pass, Sawangan Magelang. BPOW Ketep Pass telah mempersiapkan dua skenario terkait dengan menyambut hari terakhir diberlakukannya PPKM.


” Ketika nanti malam terdapat pengumuman resmi jika Daya Tarik Wisata diperbolehkan buka, kita sudah sangat siap. Kami akan langsung gas untuk menyambut wisatawan yang datang,” kata Bodrex panggilan akrab Mul Budi Santoso.


Untuk itu seluruh karyawan Ketep Pass melakukan upaya pembersihan dan merapikan taman. Terlebih saat ini masuk dalam bulan Agustus, menurut Bodrex, pihaknya sudah mengibarkan bendera merah putih untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.


” Namun apabila pemerintah masih akan memperpanjang PPKM , maka waktu off tersebut tetap kami gunakan untuk mempercantik dan merawat Ketep Pass. Namun harapannya PPKM ini tidak diperpanjang lagi,” jelasnya.


Pihaknya meyakini jika pemerintah akan melakukan berbagai upaya dalam rangka ikhtiar menekan angka penularan Covid-19 sehingga Pandemi segera mereda dan masyarakat pada umumnya dapat beraktifitas normal kembali.


Disisi lain, Ketua Forum Daya Tarik Wisata Kabupaten Magelang Edward Alfian menginginkan PPKM tidak diperpanjang dan destinasi wisata diperbolehkan untuk beroperasi.


” Sektor pariwisata ini adalah sektor yang sudah siap menerapkan Protokol kesehatan melalui program CHSE. Untuk itu semoga bisa dibuka meskipun dengan ketentuan,” kata Edward


Dirinya berharap apapun keputusannya nanti terkait PPKM, sektor pariwisata tetap diperbolehkan untuk buka atau beroperasi walaupun dengan ketentuan demi menggerakkan perekonomian pelaku wisata yang ada di Kabupaten Magelang.(Dw)

Post Top Ad