Sensasi Off Road Jeep Lereng Merapi Jurangjero Magelang - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Kamis

Sensasi Off Road Jeep Lereng Merapi Jurangjero Magelang




Jutaan Material Merapi menghempas dari Puncak Merapi melalui aliran Kali Putih sisi Barat Gunung Merapi, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang. Lahar dingin membawa batu sebesar bus dan rumah melalap apa saja di bantara kali hingga jalan Magelang-Jogja putus total. Peristiwa bencana alam ini terjadi 2011.

Empat tahun berlalu, Kali Putih kini justru menjadi tujuan wisata alam, dengan panorama Gunung Merapi yang indah. Ada yang lebih menarik tuch yaitu Lava Tour Merapi menggunakan Jeep. Hemm seru sekali.

infoborobudur.com berkesempatan mencoba Jeep Lava Tour merapi dari sisi Barat gunung bersama dengan rombongan Universitas Mercubuana Jakarta. Ada 15 unit Jeep yang mengantarkan rombongan kami. WOww ini luar biasa hentakan mesin dan guncangan Jeep yang menyusur Kali Putih dan Lereng Merapi. Batu sebesar meja dilalui dengan mendebarkan. Saya sempat menghela nafas ketika driver Om Cemeng menghentakkan rodanya meloncat bebatuan merapi.

Hentakan dan guncangan Jeep terbayar dengan keindahan panorama Gunung Merapi setelah sampai di Top Selfie Jurangjero. Disini terdapat tanah lapang, ada pohon bertangga yang bisa digunakan Top Selfie, kemudian ada juga fasilitas mushala dan toilet. Lokasi ini cocok untuk mengabadikan momen dengan latar belakang Puncak Gunung Merapi. Latar belakang hamparan Kota Magelang dengan Gunung Tidarnya terlihat jelas dari Lereng Jurangjero.

Setelah istirahat sejenak dan mengabadikan keindahan alam, rombongan bergerak menuju Top Selfie Bukti Nganten, lokasi ini sudah dekat dengan Hulu Kali Putih, dengan puncak Merapi hanya berjarak sekitar 3 Km. Tak kalah serusnya ketika rombongan Lava Tour Merapi ini mulai menuruni lereng Gunung.

Turunan tajam berbatu dan membelah pedalaman hutan pinus. Hutan itu sekarang kondisinya tak lagi rimbun banyak pepohonan yang mati karena terjangan abu vulkanik erupsi 2010. Paling asyik dan seru itu ketika Jeep nrabas sungai semburat air terlihat elok dan mendebarkan.

Semua rombongan akhirnya dengan lega dan menghela nafas setelah berhasil menembus hutan pinus dan transit dari Randu Ijo. Di sana jajanan desa, kacang godok, tela dan pisang godok, menyambut kami. Makan siangnya dengan menu spesial sego megono. Mau mencoba sensasi Lava Tour Merapi Jurangjero, hemm rugi dech kalau gak nyoba.



Sholahuddin al-Ahmed  infoborobudur.com

Post Top Ad