Puncak Gunung Andong Luar Biasa - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Jumat

Puncak Gunung Andong Luar Biasa


INFOBOROBUDUR – Gunung Andong yang terletak diperbatasan antara Kabupaten Magelang dan Semarang, tepatnya di Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, kini menjadi idola bagi para pecinta alam khususnya para pendaki gunung. Bagaimana tidak, tingginya yang hanya mencapai 1.726 Mpdl, sangat cocok bagi para pendaki pemula.

Walaupun bisa dibilang cukup pendek namun pemandangan yang ditawarkan sungguh sangat luar biasa. Dari puncak gunung ini, kita bisa melihat gunung merbabu, gunung merapi, ungaran, telomoyo dan si kembar sumbing-sindoro.


Gunung Andong menjadi gunung favorit bagi pendaki pemula dan para pendaki dari kota Solo dan Yogyakarta karena tidak terlalu tinggi, jadi tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai di puncak. Tak heran, saat musim liburan sekolah atau sabtu – minggu, hampir selalu dipadati pendaki. 

Tiket naik Rp 6000 per orang. Penasaran? Ingin mencoba? Hubungi: 087719147194


Gunung Andong ini sendiri memiliki empat puncak, yaitu puncak makam, puncak jiwa yang merupakan tempat camping ground, puncak alap-alap dan yang terakhir puncak andong yang merupakan puncak tertinggi. Untuk sampai puncak, kita bisa memilih dua jalur pendakian. Yakni, melalui Basecamp Sawit dan Dusun Pendem. (Yohanes/foto-foto dari internet)

Post Top Ad