Yuk Liburan ke Ketep Pass - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Selasa

Yuk Liburan ke Ketep Pass


INFOBOROBUDUR.COM - Bingung liburan mau ke mana? Datang saja ke Ketep Pass, salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Magelang. Saat libur lebaran 2017 ini, bakal menghadirkan banyak hal baru untuk pengunjung. Hal ini sebagai bentuk terobosan yang dilakukan manajemen Badan Pengelola Objek Wisata (BPOW) Ketep Pass menghadapi libur lebaran.
“Kami memanfaatkan momentum bulan puasa ini untuk menggenjot promosinya baik melalui media sosial Facebook, Twitter, Instagram maupun cetak dan elektronik serta promosi dengan memanfaatkan event maupun pameran pariwisata,” kata Kabag Promosi BPOW Ketep Pass, Edward Alfian.

Tak hanya getol berpromosi, manajemen juga menyiapkan dan memperbarui fasilitas di Ketep Pass. “Di antaranya menambah tempat untuk foto selfie, mengganti interior di Ketep Volcano Theatre (bioskop), dan memperbarui gazebo gardu pandang. Kami juga memperbarui miniatur morfologi Gunung Merapi di Ketep Volcano Center (museum), supaya kondisinya seperti pasca erupsi 2010,” imbuhnya. Selain itu, manajemen menambah audio dan lighting tentang skema erupsi Gunung Merapi dari tahun ke tahun. “Karena konsep kami juga wisata edukasi. Kemudian mempercantik taman-taman di area Ketep Pass. Beberapa tebing juga diperkuat dengan talud agar wisatawan makin aman dan nyaman,” ungkapnya.

Sementara menghadapi musim libur Lebaran ini, pihaknya sudah mulai melakukan koordinasi lintas sektoral dan masyarakat. Pengalaman setiap libur lebaran, wisatawan bakal membeludak. “Kami juga bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menyediakan lahan parkir di sekitar Ketep Pass. Kami juga akan mendirikan pos keamanan Lebaran yang nantinya akan dibantu oleh personel dari Polres Magelang, Kodim, Dishub dan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (Yoh)

Post Top Ad