Pertamina Berbagi Ilmu di Balkondes Wringin Putih - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Rabu

Pertamina Berbagi Ilmu di Balkondes Wringin Putih



BOROBUDUR- Desain unik bangunan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wringin Putih, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Untuk mempromosikannya kepada masyarakat, PT Pertamina Area Jawa Bagian Tengah akan menggelar acara rutin di Balkondes Wringin Putih.

Salah satunya adalah program Pertamina Energi Negeri 2 dimana perusahaan BUMN minyak ini mengajak siswa siswi untuk senam dan menyanyi bersama di halaman Balkondes. "Program ini  untuk menyebarkan semangat positif bagi anak-anak SD di Indonesia," kata PJS Area Manager Communication & Relation PT Pertamina (Persero) Area Jawa Bagian Tengah Muslim Dharmawan.

Lewat program ini, Pertamina mendorong anak-anak di pedesaan untuk berani menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya dan kemudian belajar dan bekerja keras untuk menggapainya. Muslim berharap kegiatan ini menjadi wadah untuk menginspirasi generasi muda Indonesia, sekaligus memperkenalkan dunia energi yang terefleksi dari Pertamina sebagai perusahaan energi nasional Indonesia. 

Bagi para sukarelawan sendiri kegiatan ini akan mendorong mereka memahami kenyataan dan fakta kondisi pendidikan Indonesia. “Program ini kontribusi langsung pekerja Pertamina kepada masyarakat untuk berbagi pengetahuan, mengenal profesi, menanamkan budi pekerti serta budaya safety. Semua disampaikan dengan cara menarik dan menyenangkan. Program ini baik untuk ditularkan kepada generasi penerus bangsa agar menjadi generasi yang jujur, tulus dan amanah di masa depan,” jelas Muslim.




Pertamina sengaja memfokuskan pada sekolah dengan latar belakang ekonomi pra-sejahtera, ataupun sekolah dengan latar kategori di bawah Sekolah Standar Nasinal (SSN). “Pendidikan tanggung jawab bersama sehingga masyarakat dan pemerintah harus beriringan untuk meningkatkan mutu pendidikan bangsa,” tambah Muslim.

Dalam kesempatan ini, Pertamina juga memberikan bantuan pendidikan berupa 3 set perlengkapan multimedia berupa pc, layar dan proyektor agar guru bisa meningkatkan model pembelajaran di sekolah untuk lebih interaktif dengan siswa.

Kepala MI Maarif Wringin Putih Ismi Katarina SPd.I berharap kegiatan ini akan bisa menginspirasi anak-anak untuk belajar lebih giat dan berani menetapkan cita-cita tinggi sejak masih bocah. Dengan belajar bersama pegawai Pertamina wawasan dan pengetahuan anak diharapkan akan terbuka luas.

"Kami sudah menabung untuk membeli satu proyektor yang harganya Rp 5 juta namun batal terus karena dananya tidak cukup. Sekarang malah dibantu 3 set, ini tentu sangat membantu kegiatan belajar di sekolah kami," kata Ismi. (Kang Habib)

Post Top Ad