Tahun Baru di Ketep Pass Magelang Yukk - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0857 2721 9997, VW Tour, Sepeda, Rafting, Jeep, Andong

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Sabtu

Tahun Baru di Ketep Pass Magelang Yukk


MAGELANG (INFOBOROBUDUR.COM) - Badan Pengelola Objek Wisata (BPOW) Ketep Pass terus berinovasi untuk meningkatkan kunjungan. Sejumlah even-even besar mulai digelar untuk terus memperkenalkan kepada masyarakat luas. Terakhir mereka sukses menggelar Ketep Summit Festifal yang didalamnya disemarakkan Festifal Bamboo Ligthing dan festival kebudayaan pada akhir November 2017 kemarin. Pada malam pergantian tahun 2017-2018 besok, mereka juga akan menggelar sebuah event yang baru pertama dilakukan di Magelang. Yakni Pentas 1000 laser yang dimeriahkan tiga Disc Jokey (DJ) dan beberapa grup band dari Magelang dan Yogyakarta.

“Melalui berbagai even yang unik dan belum pernah ada kita berharap semakin banyak wisatawan yang ingin datang ke ketep pass,” kata Direktur Ketep Pass Drs Subagijo didampingi Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Ketep Pass Edward Alfian.


Di malam puncak pergantian tahun baru, pihaknya juga bekerjasama dengan berbagai instansi menggelar kegiatan yang tak biasa. Malam tahun baru akan dikonsep dengan Ketap Ketip Ketep 1000 Laser New Year. “Acara seribu laser ini pertama kali di laksanakan di malam pergantian tahun baru. Ada beberapa artis lokal dan nasional yang akan datang diharapkan mampu meningkatkan promosi Ketep Pass,” katanya.



Menikmati malam pergantian tahun baru di ketinggian 1200 mdpl besok, kata Subagijo, dipastikan bakal memberikan kesan yang berbeda. Suasana dingin dengan balutan kabut akan menambah seru suasana malam tahun baru. Penyelenggara menghadirkan Alvi Rev salah satu DJ populer yang cukup tenar di kalangan remaja. Alvi yang biasa mengkover lagu-lagu nasional dan daerah akan menghangatkan suasana bersama dengan beberapa DJ lain dan Grup Band Jupiter Shop.



Terletak pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan air laut, Ketep Pass menyajikan panorama indah khas dataran tinggi lengkap dengan kabut yang memeluk tubuh dan mengusik pandangan. Sembari menikmati makanan khas wisatawan bisa menyaksikan panorama gunung kembar bersama orang-orang terkasih.



Ketep Pass merupakan obyek wisata alam yang menyuguhkan panorama indahnya pegunungan dan pengetahuan tentang kegunungapian. Dengan luas sekitar 8.000 m², Ketep Pass dilengkapi dengan fasilitas gardu pandang, Ketep Volcano Theatre, Ketep Volcano Centre, teropong, Ketep Pass Restaurant, Pelataran Panca Arga, arena bermain anak-anak, area parkir yang luas dan mushola.



Gardu pandang di Ketep Pass berupa dua buah gazebo yang berbentuk persegi panjang dan segi delapan. Di gazebo ini kamu dapat menikmati pesona kemegahan gunung kembar, Merapi Merbabu. Dua gunung yang berdiri bersisihan tersebut nampak perkasa dan gagah. Di bawahnya terlihat hamparan lahan pertanian yang menghijau serta rumah-rumah penduduk yang berdiam di lereng gunung.



Di Ketep Pass Magelang juga terdapat museum bernama Ketep Volcano Centre yang menyajikan berbagai informasi mengenai Gunung Merapi. Memasuki bangunan yang bentuknya melingkar ini, kamu bisa melihat miniatur Gunung Merapi, contoh batuan sisa erupsi dari tahun ke tahun. (Yoh)

Post Top Ad