Iga Bakar Madu Warung nDeso Ngangeni - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Rabu

Iga Bakar Madu Warung nDeso Ngangeni



INFOBOROBUDUR- Dari 35 menu tradisional di Warung nDeso di Jalan Yogya-Magelang tepatnya di Jalan Mayjend Bambang Soegeng No71, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, menu Iga Bakar Madu menjadi salah satu andalannya. Cita rasa yang diperoleh dari bahan dasar iga sapi pilihan ini, memang memberikan sensasi yang berbeda.

Bahan utama menu ini adalah iga sapi dan madu. Untuk mengolahnya, dapat dilengkapi dengan rempah-rempah yang dapat menghasilkan rasa manis madu dan gurih rempah-rempah. “Dengan campuran rempah-rempah itu, akan menimbulkan rasa dan aroma yang menggugah selera makan para penikmat kuliner. Apalagi, penyajiannya ditambah emping, sambal ijo, garnis selada, irisan timun dan tomat,” kata Manager Warung nDeso, Sumino.

Untuk membuatnya, sebenarnya cukup mudah. Pertama, pilih iga sapi terbaik. Setelah itu, iga sapi dicuci sampai bersih lalu direbus setengah matang. “Perebusan ini untuk menghilangkan lemak. Setelah itu, iga diambil dan dicuci kembali sampai lemak yang masih menempel benar-benar bersih,” jelasnya.

Jika sudah bersih, iga direbus kembali sampai empuk dicampur dengan bumbu rerempahan khas Warung nDeso. Setelah matang dan bumbu tercampur, iga diambil lalu dibakar diatas bara api sampai matang. “Selama proses pembakaran, sesekali diolesi saos madu. Setelah dirasa matang, iga bakar saos madu pun siap disajikan,” lanjutnya.

Untuk menambah selera, ditempat ini juga ada jus khas warung ndeso yang terdiri dari kombinasi antara daun sawi ijo, jambu merah, nanas dan jeruk nipis. Para pecinta kuliner juga dapat memilih menu lain secara prasmanan dengan harga yang terjangkau. “Kami juga menyediakan pilihan bersantap yang berbeda, yaitu dining hall, area khusus lesehan, Borobudur VIP room dan Garden luas dan nyaman di area belakang. Selama disini, para pengunjung akan kami layani mulai jam 11.00 siang hingga 20.00. Nuansa Warung nDeso sangat kental dengan nuansa jawa-modern,“ pungkasnya. (Yohanes)

Post Top Ad