Tingal Laras Usung Konsep Jawa - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Senin

Tingal Laras Usung Konsep Jawa




Persaingan hotel dan homestay yang makin ketat di sekitar Candi Borobudur, Kabupaten Magelang membuat para pengelolanya semakin kreatif. Salah satunya adalah Art House And Homestay Tingal Laras.

Homestay berkonsep Jawa ini memberikan layanan berbeda dalam bentuk video mapping di bagian gebyok. Inovasi video mapping ini merupakan layanan yang pertama di Magelang. 

Owner Tingal Laras Kukuh Tirta SL menuturkan sajian video mapping ini dimaksudkan untuk memberikan kepuasan lebih bagi konsumen dabn sekaligus memberi kesan berbeda dibandingkan penginapan lain. 

Menurut Kukuh video mapping adalah sebuah teknik pengambilan video dengan menggunakan pencahayaan proyektor sehingga dapat menciptakan grafis video menawan dan detail. "Hasil video menjadi sangat fantastis dengan objek yang sangat detail. Ini merupakan karya anak-anak muda Magelang," kata Kukuh.

Tingal Laras berlokasi di Dusun Tingal, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Dijelaskan video mapping ini bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti peresmian gedung, perkantoran, ruko dan lainnya.

"Kami juga menyiapkan video klip bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Borobudur dan desa-desa wisata di sekitarnya. Silahkan singgah dan kami kami akan mengantar wisatawan berkeliling sambil mengabadikan foto dan videonya,” jelas Kukuh.

Kukuh menjelaskan wisatawan yang ingin menikmati sunrise dari Punthuk Setumbu, Purwosari Sunsriseb maupun dari atas Candi Borobudur bisa menginap di tiga kamar berkelas dengan konsep jawa. 

Ia menjamin meski namanya homsetay namun fasilitasnya tidak kalah dengan hotel berbintang. "Mimpi kami homestay ini akan kami lengkapi dengabn artshop dan galeri seni,” ujar dia. (Kang Habib Shaleh)

Post Top Ad