Rumah Kamera Hadirkan Sensasi Foto 3 D - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Kamis

Rumah Kamera Hadirkan Sensasi Foto 3 D


Camera House
INFOBOROBUDUR.COM – Bila berwisata ke sekitar Borobudur, jangan lupa mampir ke rumah kamera atau Camera House. Berjarak hanya 1 km ke selatan Candi Borobudur ini, kini semakin ramai dikunjungi para wisatawan. Pada umumnya, wisatawan yang datang kesini karena penasaran akan bentuk rumahnya yang tampak seperti kamera. Sangat berbeda dengan rumah-rumah pada umumnya.

Rumah Kamera ini dimiliki seorang pelukis, bernama Tanggul Angien Jatikusumo. Pak Tanggol merupakan seorang pelukis yang sudah menghabiskan usianya di bidang seni lukis, beliau juga sudah mendapatkan banyak penghargaan. Sebelum tinggal di sini, Tanggul berpindah-pindah rumah. Mulai dari Semarang dan lama tinggal lama di Bali.

Menurutnya, ia sengaja membangun rumah ini sebagai galeri seni sekaligus tempat mengajar melukis. Camera House ini berada di Jalan Majaksingi, Kecamatan Borobudur dari Magelang, bentuk Camera House ini seperti camera DSLR yang kerapkali digunakan oleh para fotographer menangkap foto yang unik. Tarif tiket masuk ke rumah kamera ini mulai Rp 15000/orangnya.


Diungkapkan, jika rumah ini terinspirasi dari pengalamannya melukis saat tinggal di Bali. Saat itu, ia bermaksud untuk membeli kamera sebagai alat bantuk melukisnya dan ketika kamera sudah berada di tangan, ia menyadari jika benda tersebut harus dirawat dan dari sanalah pemikiran mengenai rumah kamera mulai melintas dari benaknya. Mulailah ia membangun sebuah rumah berbentuk kamera yang selesai dan dibuka sekitar tahun 2014 lalu.

Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini tidak akan pernah merasa lelah dan bosan. Pasalnya, tersedia kursi yang bentuknya sangat lucu dan indah. Jadi bila merasa lelah saat melihat lukisan, bisa langsung istirahat sejenak di kursi-kursi tersebut.

Dibagian lain rumahnya, juga terdapat sejumlah spot foto tiga dimensi. Untuk bagian ini, tiket masuk mulai Rp 20.000 hingga Rp 60 ribu per orang. Namun pengunjung dijamin tidak kecewa melihat hasil jepretannya. (Yoh)


Contak Person : 08122788194 / 087719147194
atau hub no WA yang tercantum di infoborobudur.com

Post Top Ad