Pereng nDuwet - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Minggu

Pereng nDuwet



Pereng nDuwet adalah Tempat Wisata Alam yang terletak di Dusun Karangtengah , Desa Ngadiharjo , Kecamatan Borobudur , Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah.

Letaknya yang sangat strategis karena  jaraknya kurang lebih 5 km dengan waktu tempuh kurang lebih hanya 20 menit kearah barat dari Candi Borobudur , dapat menjadi alternatif lain sebelum atau sesudah memasuki areal Taman wisata candi Borobudur.

Disana berdiri kokoh sebuah Tower setinggi kurang lebih 10 meter yang dapat digunakan untuk melihat dan menyaksikan serta Mensyukuri keindahan Alam ciptaan Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Pereng nDuwet merupakan wisata alam baru bagi yang gemar berburu sunrise atau sekedar berselfie atau berfoto ria untuk mengabadikan moment-moment indah saat sendiri atau bersama keluarga ,bahkan  bersama teman yang kita sayangi yang tentunya dapat menjadi kenangan yang takterlupakan dan terindah buat kita.

Tower Pereng nDuwet termasuk istimewa karena dapat melihat serta menyaksikan obyek-obyek terkenal dan langka diantaranya Candi Borobudur , Gunung Merapi , Gunung Merbabu , Gunung Sumbing , Puncak Suroloyo , Perbukitan  Menoreh yang membetang dari arah barat sampai ke timur dan pepohonan yang masih alami serta Lembah lembah nan hijau yang indah serta menyejukkan hati dan fikiran para pengunjung nya.

Dengan Keramahan , Kesopanan dan Kesantunan Punggowo/ Warga sekitar Pereng nDuwet yang masih menjujung tinggi adat istiadat leluhurnya semoga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya.

Semenjak diresmikannya obyek Wisata Alam Pereng nDuwet pada malam jum'at Kliwon tgl 27 jumadil awal 1950 / 24 februari 2017 oleh Kepala Desa Ngadiharjo Bapak Wahyu Sariyanto disaksikan oleh Punggowo/warga sekitar Pereng nDuwet disertai dengan pemotongan tumpeng dan dilanjurkan dengan syukuran serta tirakatan yang merupakan tradisi Adat Jawa , Merupakan salah satu bukti bahwa Punggowo / Warga sekitar Pereng nDuwet masih menjunjung tinggi dan melestarikan adat istiadat leluhurnya.

Demikian sekilas Low Profile Wisata Alam Pereng nDuwet
Semoga berkenan dihati dan Mohon Perhatiannya serta kami tunggu kunjungannya.
Matur Sembah nuwun / Terima Kasih banyak / Thanks u banget.
Salam Hormat Kami  Punggowo Pereng nDuwet.


Keunggulan Pereng nDuwet


Tower sebagai spot selfi serta melihat sunrise

Pemandangan Alam yang masih Alami

Udara yang sejuk segar













HTM

Tiket Lokal.    Rp 5000
Tiket Asing.   Rp 30.000 

Parkir Motor.  Rp 2000
Parkir Mobil.   Rp 5000

Post Top Ad