Wakil Bupati Soft Launching Portal Pariwisata - Info Borobudur dan Wisata Magelang

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Selasa

Wakil Bupati Soft Launching Portal Pariwisata


INFOBOROBUDUR- Wakil Bupati Magelang Zaenal Arifin meluncurkan portal www.infoborobudur.com untuk mengintegrasikan promosi potensi wisata di Kabupaten Magelang.

Portal khusus pariwisata ini digawangi sejumlah jurnalis, aktivis media sosial (medsos) dan anak muda peduli pariwisata.

Peluncuran portal www.infoborobudur.com ini dihadiri Ketua Pesma Anis Fuady, pendiri Omah Mbudur Nuryanto, pendiri Smart Outbond Udhin Syah, Wakil Ketua DPRD Yogyo Susaptoyono dan akademisi Puspar Universitas Gajah Mada (UGM) Destha Titi Raharjana.

Hadir juga perwakilan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Jawa Tengah Supomo, Disparpora Kabupaten Magelang, Imigrasi Wonosobo serta pelaku desa wisata, homestay, dan hotel.

Wakil Bupati Magelang Zaenal Arifin mengungkapkan meski jumlah wisatawan Candi Borobudur mencapai 3,7 juta orang namun belum mampu mensejahterakan masyarakat dan memberikan PAD untuk Pemkab Magelang.

Karena itu, wakil bupati mendorong portal www.infoborobudur.com agar bisa menjadi pemersatu obyek-obyek wisata di Kabupaten Magelang.

"Kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kreatifitas para jurnalis. Kita harus mendorong wisata Borobudur dan obyek lain berkembang bersama sehingga pariwisata bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar wabup.


Perwakilan Disporabudpar Jawa Tengah Supomo meminta para pelaku wisata memperbanyak even dan meningkatkan kualitas pelayanan agar lama tinggal wisatawan bisa bertambah.

Ia optimis portal pariwisata ini akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke desa wisata mengingat promosi dilakukan secara online sehingga mampu menjangkau segmen pasar yang lebih luas.

Koordinator Infoborobudur.com Kang Habib menjelaskan pihaknya akan
menggunakan website dan media sosial seperti facebook, twitter dan instagram sebagai media untuk mempromosikan destinasi wisata dan desa wisata secara terintegrasi.

"Situs khusus pariwisata ini kami rancang untuk memandu wisatawan membuat rencana perjalanan wisata ke Candi Borobudur," kata Kang Habib.

Disebutkan semua potensi wisata mulai candi, kekayaan seni budaya, wisata ziarah, desa wisata, arung jeram, tubing hingga destinasi wisata lainnya akan dipromosikan lewat portal www.infoborobudur.com.

Hal ini diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke desa wisata sehingga distribusi wisatawan akan semakin merata dan masyarakat bisa sejahtera.

Sementara itu, Kasi Infokom Kantor Imigrasi Wonosobo Danis Paskah mengajak para pelaku wisata untuk bekerjasama dalam pelayanan dan pengawasa orang asing atau wisatawan asing. Kantor Imigrasi akan menyediakan aplikasi khusus untuk memudahkan pengawasan wisatawan asing. (Kang Habib Shaleh)

Post Top Ad