Erik Soekamti, "Nyusu" Kambing Etawa MAMI - Info Borobudur dan Wisata Magelang WA 0813 2707 6559

Breaking

Post Top Ad

InfoBorobudur

Post Top Ad

Pesona Magelang

Rabu

Erik Soekamti, "Nyusu" Kambing Etawa MAMI



SALAMAN – Keindahan panorama dan suguhan kearifan lokal yang disajikan di Wisata Museum Alam Marmer Indonesia (MAMI) tidak perlu diragukan lagi. Selain wisatawan domwstik, destinasi tersebut juga banyak mengundang kekaguman wisata asing.

Baru -baru ini Rabu 01/07/2020 salah satu pentolan Band Endank Soekamti, Erik menyempatkan waktu untuk berkunjung di Destinasi Wisata yang ada di kawasan Lereng Menoreh tersebut.

Salah satu yang menjadikan dirinya tertarik mengunjungi Wisata Alam Marmer Indonesia adalah penasaran dengan Keindahan alam marmer dan kearifan lokal yang masih terjaga dengan baik.

” Saya bersama teman-teman Desa Wisata Nglinggo ini memang nglegakke kesini karena jujur, penasaran saya. Ada perbukitan marmer yang memang belum banyak saya jumpai.” Kata Erik ketika menikmati Kopi Liar di kawasan MAMI

Menurutnya selain dirinya berburu keindahan alam marmer, Erik juga penasaran dengan sensasi minum susu kambing etawa di lereng menoreh tersebut.

” Susu kambing di tempat lain ada sih, namun penasaran dengan susu kambing yang disini. Tapi memang setiap daerah mempunyai cita rasa susu kambing tersendiri. Penyajiannya juga berbeda. Termasuk disini.” Tambahnya.

Sementara Shoim selaku pengelola MAMI mengatakan jika dirinya tidak mengetahui jika yang berkunjung ke tempatnya adalah Erik Soekamti.

” Ya awalnya, cuma perasaan kok pernah tahu, tapi siapa. Dan ternyata ini mas Erik Soekamti. Basir sekaligus vokalis.” Kata Shoim.

Menurutnya selain menikmati keindahan Alam Marmer, Erik juga menikmati susu kambing etawa menoreh dan Kopi Liar ciri khas Desa Wisata Ngargoretno.

” Tadi sempet ngopi bareng disini, saya suguhkan kopi liar Ciri Khas Desa kami. Juga kami suguhkan susu kambing etawa.” Jelasnya.

Shoim juga menceritakan jika dirinya bersama Erik Soekamti juga sempat membicarakan tentang potensi wisata yang ada di kawasan Menoreh. Banyak potensi yang sebetulnya bisa untuk dikembangkan menjadi destinasi yang layak jual.

” Ngobrol banyak tadi. Tentang potensi wisata, bagaimana pariwisata kedepannya dan yang paling penting Mas Erik juga sempet memberikan masukan untuk kami, tentunya supaya lebih baik kedepannya.” Ungkap Shoim

Dirinya berharap kenangan Erik Soekamti selama berada di MAMI dapat menjadi tertimoni nyata kepada yang lain tentang keindahan alam Desa Ngargoretno. Dan hal tersebut nantinya dapat menambah opsi wisata di Kabupaten Magelang. (Dw)

(Foto : Erik Soekamti saat berkunjung ke MAMI Desa Ngargoretno Salaman)

Post Top Ad